Ario Kiswinar Ungkit Ucapan Mario Teguh 13 Tahun Lalu

Mario Teguh, motivator terkenal, tersandung masalah keluarga terkait istri dan anak yang tidak diakuinya. Dia menantang dilakukan tes DNA terhadap Ario Kiswinar Teguh yang berusia 30 tahun. Mario yang terkenal dengan jargon super itu, berharap keterangannya bisa menyelesaikan persoalan tanpa ada yang tersakiti. "Mudah-mudahan setelah ini jelas nggak ada yang menyakiti siapapun," ujar Mario Teguh usai mengisi acara di Kompas TV, Jumat, 9  September 2016.



Seperti yang dilansir m.tempo.com Ario Kiswinar juga tidak tinggal diam setelah media sosial ramai memberitakannya.  Dia muncul ke hadapan publik lewat program Hitam Putih Trans7 yang disiarkan langsung pada Rabu, 7 September 2016. Menurut Kiswinar, ibunya yang bernama Aryani Seonarto, merupakan istri sah Mario Teguh, sebelum akhirnya bercerai pada 1993. Sejak itu, kata Kiswinar, dirinya sudah tak lagi diakui sebagai anak oleh ayahnya.

Berita Terkait :

1. Ario Kiswinar Jawab Tantangan Mario Teguh Untuk Lakukan ..
2.  3 Senjata Mario Teguh Untuk Patahkan Pengakuan Ario Kiswinar yang Mengaku Sebagai Anaknya
3. Ini Yang Bikin Deddy Ngakak Lantaran Ario Kiswinar Bilang Pekerjaan Mario Teguh Itu..

Deddy Corbuzier yang menjadi host Hitam Putih bertanya,  mengapa Kiswinar baru sekarang mengungkapkan cerita keluarga ini ke publik?

"Kalau kalian mau tahu ini kabar udah basi banget, 13 tahun pernah beredar di keluarga, ya pokoknya  'Ario Kiswinar Teguh itu bukan anakku'," jawab Kiswinar sambil menirukan ucapan sang ayah. "Ya dia umumkan itu, tapi di internal keluarga. Tapi itu ya udah. Kita sih santai aja. Selama di dalam kan ya, urusan dapur biarkan aja,"  lanjutnya.

Seiring waktu berjalan, isu berembus keluar. Sampai kemudian, diceritakan Kiswinar, Mario Teguh membuat klarifikasi di media sosial. "Ya bahwa 'saya (Mario) hanya miliki dua anak, dan selain dua anak itu bukan anak saya'. Sejak itu, secara publik dikeluarkan, saya harus berdiri untuk saya dan mama saya," tutur Kiswinar.

Kiswinar tidak menjelaskan secara gamblang penyebab perceraian kedua orangtuanya. Namun, dia dengan tegas menyebut adanya orang ketiga.

Tampilnya Kiswinar di depan publik membuat kaget Permata Kumara Teguh, adik kandung Mario Teguh. Menurutnya, batas kesabaran keponakannya itu sudah habis.  "Oh anak ini mungkin batas kesabarannya sudah habis ya. Karena ternyata ayahnya duluan yang mengatakan, ini anak dari hasil hubungn gelap," papar Permata Kumara kepada Tabloidbintang.com, Jumat, 9 September 2016.

Kiswinar, lanjut Permata, tidak bisa menerima ibunya yang sudah mendidik sekaligus membesarkannya seorang diri diinjak-injak kehormatannya oleh Mario Teguh dengan tudingan negatif. "Sebagai anak yang dididik lewat single parent merasa, kok ibuku dihina seperti ini. Akhirnya dia keluar. Ini mungkin di batas habis kesabarannya ya selama bertahun-tahun," kata Permata.

Mario Teguh mengakui Permata Kumara Teguh adalah adik bungsunya. Namun, dikatakan Mario, Permata tidak tahu duduk persoalan sesungguhnya, karena memang dia tak pernah diberi tahu. Mario Teguh mengklaim Kiswinar lahir dalam pernikahan pertamanya dengan Aryani Soenarto, yang berakhir dengan perceraian 1993.

Namun, menurut Mario, Kiswinar bukan darah dagingnya. Melainkan hasil hubungan Aryani dengan pria lain. Dan Kiswinar mengetahui hal itu. Mario Teguh menceritakan percakapan dengan Kiswinar yang terjadi 13 tahun lalu, setelah Kiswinar berulang tahun. Saat itu Mario bertanya kepada Kiswinar tentang ayah kandungnya.

"Saya bilang, 'Mas Ario tahu siapa papamu?' (Aryo bilang) 'tahu'. Harapan saya dia nunjuk saya. Saya tanya lagi, 'Apakah dia bukan papa?' 'Ya'. Lalu dia sebut nama Mr. X, yang penggalan namanya ada di nama dia," beber Mario Teguh di program Sapa Indonesia Kompas TV, Jumat, 9 September 2016.

Mario Teguh tidak mengungkapkan siapa Mr. X, ayah kandung Kiswinar, yang juga dia sebut sebagai alasan perceraiannya dengan Aryani Soenarto 1993 silam. Dan untuk membuktikan dirinya bukan ayah kandung Kiswinar, Mario pun mengundang Kiswinar untuk melakukan tes DNA.
Top