Apakah Bagus Sering Makan Diatas Jam 7 Malam?


Tahukah anda bahwa manusia memiliki jam alami yang membuatnya harus makan 3 kali dalam sehari yaitu sarapan, makan siang, serta makan malam.

Biasanya, bagi mereka yang sedang diet, makan malam adalah jam makan yang harus dilewatkan. Namun, bagi mereka yang sedang tidak diet, jam makan malam biasanya dijadikan sebagai ajang untuk memanjakan diri setelah lelah beraktivitas seharian. Tak jarang kamu malah sering makan di larut malam.

Selain membuat tubuh bertambah gemuk, berikut beberapa bahaya dari kebiasaan suka makan malam di waktu yang terlalu larut.

1. Menurut penelitian, makan terlalu larut akan menempatkan pada risiko yang tinggi untuk terkena serangan jantung. Terutama jika kamu memilih untuk mengonsumsi makanan yang tinggi lemak.

2. Selain membahayakan jantung, makan terlalu larut bisa meningkatkan tekanan darah.

3. Anda berpikiran bahwa makan larut malam bisa membuat pikiran rileks sehingga memudahkan Anda untuk tidur? Menurut penelitian, makan larut malam justru akan memicu produksi hormon yang malah akan membuat stres.

BACA JUGA : Penting! Mulai Sekarang Kurangi Pola Makan untuk Hidup Lebih Lama

4. Salah satu alasan tubuh menjadi melar adalah karena makan terlalu larut. Hal ini merupakan hasil dari menurunnya sistem metabolisme tubuh.

Itulah beberapa bahaya yang bisa terjadi pada tubuh Anda saat Anda makan terlalu larut. Idealnya, kita disarankan untuk makan malam jam 7 atau 2 jam sebelum tidur. Sebab kita memberi waktu pada si perut untuk mencerna makanan dengan lebih baik.
loading...
Top