Apa yang Membuat Anggur ini berharga Ratusan Juta Rupiah ?


Mungkin bagi anda yang pecinta anggur, pasti tau apa yang membuat sebuah anggur menjadi sangat lezat untuk dikonsumsi. Harganya pun relatif lebih mahal dibanding buah yang lain, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu untuk setiap kilogramnya. Namun pernahkah Anda membayangkan, ada setangkai Anggur yang terjual dengan harga Ratusan Juta Rupiah ?, WOW! Luar biasa. Bukan hayalan ini Fakta yang terjadi di jepang.

Dilansir dari laman detikfood, pada sebuah lelang buah unggulan di jepang yang diadakan setiap tahun. Terjadi hal yang mengejutkan di hari itu. Buah Anggur milik Ruby Roman dari Ishikawa Jepang, terjual dengan harga yang sangat fantastis. Setara dengan harga melon yubari yang merupakan melon termahal di dunia.

Jepang memang terkenal dengan hasil buahnya yang super sekali. Seperti melon orange yubari, yang sudah terkeal terlebih dahulu karena keistimewaan rasa dan aromanya. Melon ini selalu saja terjual di lelang tersebut dengan harga mahal.


Nah sekarang, apa yang membuat setangkai Anggur miliki Ruby Roman, berhasil terjual dengan harga yang juga tidak kalah fantastis ?

Anggur Ruby Roman ternyata ditanam secara khusus di prefektur daerah Ishikawa, Jepang Barat. Selama beberapa dekade terakhir, angguh ini menjadi status simbol orang-orang kaya dan ternama di Jepang. Di setiap panennya, anggur-anggur ini memiliki berat minimal 20gram setiap butirnya.

Tidak berhenti sampai disitu, Anggur ini juga memiliki kandungan gula sebesar 18% . Jadi bisa Anda bayangkan, Anggur seukuran bola pingpong dengan rasa khas, dan manis yang belum pernah terbayangkan sebelumnya

Satu tangkai anggur ini berisi 30 butir. Pada lelang tersebut setangkai anggur miliki Ruby Roman, laku terjual di angka 1,1 Juta Yen, atau senilai Rp 143.575.000.  Itu berarti setiap butir anggur milik Ruby Roman, seharga Rp 4.785.000

Pemenang lelang, akan membagikan anggur istimewa ini untuk dicicipi, mmmmhhh tanpa disadari saya pun sudah membayangkan butiran anggur mahal tersebut berada di dalam mulut saya, hehehe. Bagaimana dengan Anda ?
Top