Ada yang Aneh Dengan 2 "Polisi Cerdas" Ini Ketika Melakukan Razia?

Polisi harusnya membantu rakyat bukan menyengsarakan rakyat. Melakukan razia dan penilangan memang tugas dari polisi, tapi hal itu harus dilakukan dengan izin dan prosedur yang sudah ditetapkan, tidak seperti 2 polisi ini.



Tak hanya sekali mereka melakukannya, hingga akhirnya kelakuannya itu tepergok sedang menggelar razia. Bahkan, razia tersebut dilakukan bukan di jalan kampung dekat Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Razia ini dibongkar oleh akun Facebooknya berinisal KR, Kamis (22/9). Dalam foto yang di-postingnya, nampak dua orang polisi sedang memeriksa sejumlah kendaraan roda dua. "Aneh Kah?! Oknum_nya Para Arafat KeraFat," tulis KR.

Salah seorang temannya sempat meragukan tindakan kedua polisi tersebut merupakan razia. Namun, KR memastikan, polisi itu justru memberhentikan dan memeriksa kelengkapan surat-surat pengendara sepeda motor. "Itu emak-emak lagi ditanyain surat," sahutnya.

Ken mengungkapkan, razia tersebut dilakukan di Gang Kober, tepatnya sebelum pom bensin di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, arah pemakaman atau Pusat Grosir PIK.

Tak hanya itu, razia tersebut juga melanggar PP No. 42 Tahun 1993 tentang Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan, karena tidak dilengkapi tanda-tanda khusus dilakukannya razia. Tanda dimaksud harus ditempatkan pada jarak sekurang-kurangnya 100 meter sebelum tempat pemeriksaan.

Semoga saja ya kedua oknum itu bisa segera ditangkap dan ditindak dengan tegas walaupun sesame anggota polisi. Bagaimana menurutmu?


Top