Ada Peluang Rekrutmen CPNS Jalur Umum, Mau Coba Nggak?

Mungkin beberapa orang memang menginginkan kerja menjadi PNS, karena 'katanya' kerjanya ENAK. Biasanya orang rela untuk masuk menjadi seorang PNS dengan mengeluarkan berpuluh hingga ratusan juta rupiah. 



Nah, kali ini ada kabar baik bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sebab, masih ada peluang bagi pemerintah untuk merekrut CPNS dari jalur pelamar umum.

Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pemerintah saat ini sedang mengkaji peluang rekrutmen CPNS. Pertimbangan utamanya ada pada ketersediaan anggaran.

"Saat ini anggaran negara terbatas. Itu sebabnya, pemerintah benar-benar menghitung kebutuhan PNS dan anggaran yang tersedia," kata Herman dikutip dari JPNN, Minggu (25/9).



Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas memang hanya menyetujui pengangkatan CPNS formasi tertentu pada tahun ini. Namun, kata Herman, masih ada kesempatan bagi pelamar umum.

Baca Juga : KAI Sediakan Tiket Kereta Promo Rp 28.945 untuk Jarak Jauh, Hingga 29 September

Hanya saja Herman belum bisa memastikan alokasi kursi yang tersedia untuk pengadaan PNS dari jalur pelamar umum. Dia hanya mengimbau mayarakat yang hendak mendaftar untuk mempersiapkan diri.

"Silakan menyiapkan diri sedari sekarang. Karena ada peluang rekrutmen CPNS jalur umum meski kuotanya tidak banyak," tandasnya.

Silahkan yang mau coba, persiapkan diri dari sekarang karena kuotanya tidak banyak.
loading...
Top