6 Waktu yang Membuktikan Bahwa Kamu Harus Terima Untuk Dijodohkan! Jangan Sampai Telat, Bisa-bisa...

Di jaman modern ini sudah gampang dalam urusan cari jodoh. Tapi nyatanya tak semudah yang kalian pikirkan. Banyak pesaing untuk mencuri hati si Doi, yang lebih baik dari kamu. Nah.. jika sudah begini mungkin kamu harus  memilih jalur yang satu ini.



BACA JUGA: Anak dan Harta Bukan Tolok Ukur Harmonsinya Sebuah Keluarga, Tapi Ini.. Yang Sering Sekali Tidak Dihiraukan

Ada kalanya dimana kamu minta di jodohkan saja oleh orang tua. Ada 6 pertanda saat dimana kamu harus meminta orang tuamu untuk mencarikan jodoh berikut ini, seperti yang dikutip dari Hipwee.

1. Udah capek nyari ujungnya malah sakit hati


Jadian sama si A diselingkuhin, lalu pacaran sama si B dicuekin. Hati dan pikiranmu yang capeknya udah meluap-luap ini udah nggak bisa diajak kompromi lagi untuk mencari teman hidup. Nah.. jika kamu sudah mengalami ini dan dirasa capek untuk nyari jodoh yang pas.. Mending minta orang tuamu untuk mencarikannya.

2. Lelah Ditanya Kapan Nikah


Usiamu sekarang dianggap udah cukup dewasa untuk membina rumah tangga. Apalagi saat sepupu dan teman-teman seusiamu banyak yang telah menikah, tentu pertanyaan kapan nikah bakal menghampiri kamu. Rasanya lelah banget mendengar kalimat itu dan jadi bosan juga menjawabnya. Gak usah gengsi, segera minta ke mama untuk di jodohkan deh!

3. Orang tua sudah tahu dan paham akan tipe yang kamu cari


Beruntung bagimu yang punya hubungan sangat akrab dan dekat dengan orangtua. Mereka mengetahui apa yang kamu mau dengan baik. Mereka pun tahu sosok seperti apa yang bisa buat kamu bahagia nanti. Dengan demikian, keputusan siapa yang akan bersanding denganmu bisa dengan ikhlas kamu serahkan ke orangtua. Karena menurutmu mereka benar-benar selalu tahu yang terbaik untuk anaknya.

4. Jika Calonnya, Baik, Cakep, Religius, Kaya Lagi, Langsung saja Bilang SAH!


Menyesal datangnya belakangan. Oleh karena itu, jika sudah dijodohkan dan ternyata jodoh kamu sangat perfect, langsung aja diajak kepelaminan. Tapi walaupun tidak sesempurna itu, percayalah orang tua selalu memberikan yang terbaik bagi anaknya.

5. Lingkungan yang Kurang mendukung


Beberapa profesi mendorongmu masuk dalam lingkungan yang nggak ideal untuk mencari jodoh sendiri. Tak sedikit lho profesi di Indonesia yang seperti itu. Misalnya menjadi pegawai tambang, minyak, atau industri yang ditempatkan pada semacam asrama dalam wilayah pabrik yang isinya hanya sesama jenis. Hal tersebut bikin kamu makin sulit saja menemukan tambatan hati. Daripada lama-lama berubah orientasi nih, mending minta tolong orangtua saja.

Jika sudah seperti itu, mending terima saja deh.. keburu gak laku.. *ups. Bagaimana menurutmu?
Top