5 Cara Mudah dan Menyenangkan untuk Atasi Stress


Dewasa ini, hampir setiap orang dituntut untuk melakukan segala sesuatunya dengan cepat dan tetap. Serta tidak jarang, beragam rutinitas tersebut harus dikerjakan secara bersamaan. Disadari atau tidak, hal ini sangat mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh dan mental setiap orang.

Tidak jarang, ketika seseorang sudah bekerja sedemikian cepat dan tepat, namun hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan, membuat seseorang mudah stress, atau memiliki beban pikiran.

Agar tubuh tetap sehat, pikiran tetap segar, sehingga pekerjaan cepat selesai, kamu mungkin bisa mencoba beberapa cara mudah dan menyenangkan ini, seperti dilansir laman Dailymail.

Istirahat Sejenak, Ambil Nafas dalam-dalam

Banyaknya tugas yang harus diselesaikan dalam satu waktu, secara tidak sadar turut mempengaruhi pola kita dalam bernafas. Jika itu sudah terjadi, tubuh akan terasa pegal, dan otot terasa lemas. Hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara mengambil jedah sejenak dari apa saja yang sedang kamu lakukan saat ini.

Duduklah dengan tenang, ambil posisi badan se-rileks mungkin. Ambillah nafas dalam-dalam melalui hidung, tahan untuk beberapa saat, lalu hembuskan secara perlahan melalui mulut, kemudian tersenyumlah. Lakukan berulang-ulang, setidaknya selama 3 menit, atau sampai tubuh dan pikiranmu menjadi lebih segar dari sebelumnya.

Konsumsi Spirulina

Makanan hijau seperti Spirulina (ganggang hijau) dapat membantu menyeimbangkan pH dalam tubuh, serta membantu mengurangi peradangan. Konsumsi makanan yang mengandung Spirulina juga sanggup mendongkrak enerji yang kamu miliki.


Minum Teh Hijau

Minuman ini sudah dipercaya dapat membantu mengurangi stress setelah meminumnya. Bangsa China sendiri sudah memanfaatkan Teh Hijau sebagai Gaya Hidupnya, dan terbukti menjadi minuman yang ampun untuk meredakan stress pada tubuh dan pikiran.

Awali Hari dengan Perasaan Penuh Rasa Syukur dan Bahagia

Bagi kamu yang sering (atau bahkan selalu) menyalakan alarm untuk bangun tidur, sebaiknya setting alarm satu jam sebelum waktu yang ingin kamu tentukan. Sehingga tubuh kamu siap untuk menjalani aktivitas di hari itu.

Setelahnya, segera ambil posisi duduk dengan tenang, lalu rasakan segarnya udara pagi, rasakan juga betapa beruntungnya kamu hari ini, dan tersenyumlah terhadap apa saja yang telah kamu miliki. Selalu ingat, bahwa kamu sangat bahagia saat ini, dan layak untuk bahagia setelahnya.


Jalan-jalan di sekitar rumah, atau tempat kerja

Berjalan-jalan sebentar di sekitar kompleks tempat kamu tinggal, atau sekedar berjalan mengelilingi tempat-tempat yang menyenangkan di sekitar tempat kamu bekerja, akan membantu mengurangi tekanan maupun depresi yang kamu alami pada saat ini.

Lakukan interaksi dengan orang lain, berikan mereka senyuman tulusmu, dan rasakan interaksi hangat dari orang lain di sekitarmu, baik dari rekan kerja, tetangga, atau bahkan dari orang-orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya.
Top