Yang Berani Bawa Istri + Pacar Kesini dapat Makan Gratis Rawon


Waow, promosi yang antimainstream

Saat ini dengan persaingan yng makin ketat, banyak para pedagang dan pegusaha yang melakukan cara unik dalam memprosikan produknya. Namun kadang kreatifitas para pedagang maupun pengusaha ini antimainstream.

Kadang pemberian diskon biasanya menjadi jalan favorit pengusaha dalam meningkatkan minat pembeli, tidak jarang di era internet dan media sosial saat ini banyak promo-promo yang menjadi viral di lini masa media sosial.

Baru-baru ini yang menjadi viral adalah promo yang ditawarkan oleh sebuah warung makan yang bernama ‘Rawon Surabaya Bu Marie’ dengan memberikan diskon potongan harga untuk pembeli yang membawa pacarnya sebesar lima persen dan potongan 10 persen untuk pembeli yang membawa istrinya.

Bahkan yang menjadi perbincangan adalah promo makan rawon gratis yang ditawarkan bagi pembeli laki-laki yang membawa istri sekaligus membawa pacanya. Mau coba?

Priyo pemilik ‘Rawon Surabaya Bu Marie’ asal Semarang ini menceritakan bagaimana awal mula ia menemukan ide promosi unik tersebut hingga ramai di media sosial.

Baca Juga : Waduh, Baru Malam Pertama Sudah Pingsan. Lihat

"Jadi waktu tanggal 17 Agustus itu pertama kalinya saya ikutan bazar, dan karena saya pendaftar terkahir saya mendapatkan stand yang kurang kekuatan alias ngumpet, akhirnya saya mikir gimana caranya orang mau mampir ke stand saya, akhirnya saya cari ide promosi diskon tapi yang anti mainstream," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (27/8/2016).

"Karena pengunjung bazar umumnya berpasang-pasangan jadi berpikir bagaimana caranya yang datang berpasangan itu mau membeli rawon saya," jelasnya.

Priyo menambahkan, dirinya sempat khawatir akan diskon yang unik tersebut, bukan tanpa alasan ia dan istrinya khawatir apabila ada pelanggan yang berani membawa istri dan pacarnya.

"Sempet istri saya khawatir nanti kalu ada beneran yang bawa istri dan pacar gimana? Saya jawab 'tetep kita kasih gratis'," tambahnya.

"Tapi nyatanya, dalam empat hari kami buka stand tidak ada yang berani bawa pacar dan istrinya," kata Priyo sambil tersenyum.

Harga rawon yang dijual Priyo berkisar antara Rp 25.000 sampai Rp 35.000 per porsi. "Saat pakai promosi diskon pasangan omzet naik empat kali lipat, ada ratusan pesan singkat, Whatsapp dan telepon masuk menanyakan lokasi rawonnya dimana," ungkap Priyo.

"Hari itu lebih ramai dan puncaknya penjualan langsung meningkat, saya juga posting di Instagram (Rawonholic.semarang) tetapi nggak tahu gimana bisa jadi viral," tambahnya.

"Saya saja bingung siapa yang mengedarkan, yang jelas waktu bazar itu memang banyak yang lewat dan foto papan promosinya," kata Priyo.

Dia menegaskan, lokasi usaha rawon miliknya di Semarang dan bukan di Surabaya. Padahal, dia memang asli Surabaya.

Jadi, setelah melakukan riset lapangan belum ada rawon Surabaya yang bercitarasa asli. Akhirnya dia memberanikan diri untuk memulai usara rawon Surabaya di Semarang.

"Saya asli Surabaya dan pecinta rawon, dan saya sudah keliling di Semarang tidak ada rawon dengan rasa Surabaya, kalau adapun rasanya manis, karena orang Jawa Tengah pecinta manis," tutur Priyo.

Usaha Priyo kini mulai berkibar. Dia dan istrinya akan membuka secara permanen rawon di Ventura Food Court, Semarang, pada 1 September 2016.

Wah, ada-ada saja kreatifitas Priyo ini dalam menarik para konsumenya. Anda yang jadi pedagang, kreatifitas apa yang sudah anda lakukan? Jangan mau kalah dengan Priyo ini ya.
Top