WOW! Tak Lama Lagi Manusia Super Akan Lahir! Beginilah Penampakannya

Pernah nonton film terminator? Seorang manusia super yang menjadi satu dengan robot dan melindungi manusia. Tapi bagaimana jika teknologi ini benar-benar terjadi?



BACA JUGA: Pemilik Kaki Terpanjang Kesulitan Mencari Pacar dan Berkali-kali Ditolak Agency

Ternyata hal ini bukanlah khayalan, melainkan benar-benar akan terjadi. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Teknologi yang menggabungkan computer dengan manusia akan tercipta dan dikemukakan oleh seorang ahli masa depan bernama Dr. Ian Perason. Dia juga menyatakan jika manusia jenis ini akan diberi nama Homo Optimus dan diramalkan akan terjadi di tahun 2050 Mendatang.

Homo Optimus punya kemampuan untuk mengunggah pemikiran dan pengalaman dan disimpan secara online. Pemikiran dan pengalaman inilah yang disimpan untuk digunakan oleh generasi masa depan mereka. Hal ini akan menjadikan manusia tidak lagi sepenuhnya seorang manusia, namun manusia yang terkomputerisasi, dengan kemampuan, indera dan pemikiran yang jauh lebih superior daripada manusia biasa.

Bahkan, nantinya manusia super ini tidak akan meninggal. Homo optimus mungkin akan meninggal secara biologis, namun mereka akan menjalani 'kehidupan yang kekal secara elektronik.'



Di penghujung abad ini, diramalkan akan ada berbagai macam tipe manusia, yang tentunya tidak 'murni' secara biologis. Seperti contohnya 'hybrid manusia dan mesin,' serta manusia yang hidup di sebuah 'badan android.'

Cara berkomunikasi pun akan lebih berkembang. Tak hanya ke manusia, ke komputer pun seseorang akan bisa berkomunikasi secara langsung, seakan-akan berbicara dengan benda hidup. Hal ini dilakukan dengan 'kulit elektronik' yang dipasang di antara sel tubuh manusia.



Kekuatan kaki juga akan lebih tinggi, karena sebuah 'otot' tambahan yang terbuat dari gel polymer akan terpasang di paha.

Bahkan, teknologi nano yang terpasang di sistem komputer tubuh akan membenahi tubuh dari dalam berupa mengganti sel-sel yang rusak, sehingga manusia super tak akan pernah sakit. Bahkan sistem ini memungkinkan manusia untuk menumbuhkan gigi meski sudah dewasa.

Sang futurologist pun juga percaya bahwa dalam 35 tahun, manusia akan hidup secara online. Bahkan binatang peliharaan akan bisa berbicara kepada manusia dengan bantuan teknologi, seperti di kisah fiksi.

Wow.. Keren banget ya guys. Tapi kita masih belum tahu hal negative apa yang akan ditimbulkan dengan adanya manusia jenis ini. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top