Wow! Kubangan Raksasa Ini Telah Menelan 3 Orang Di China!!

Lubang raksasa, atau yang biasa disebut dengan Sinkhole Telah terjadi di kawasan China beberapa hari yang lalu. Lubang ini telah menelan korban beberapa pejalan kaki dan satu orang dinyatakan hilang akibat lubang tersebut.



BACA JUGA: Penderitaan yang Dialami Bocah Bertenaga Surya

Seperti yang dikutip dari instagram indozone, Sinkhole besar kembali terjadi di China. Lubang runtuhan jumbo itu terbentuk pada Rabu 3 Agustus 2016, menelan bagian jalan dan pejalan kaki yang lewat di Zhengzhou, Provinsi Henan. Satu orang dilaporkan hilang.

Beijing Youth Daily mengutip saksi melaporkan, setidaknya tiga orang 'tertelan' ke dalam kubangan sepanjang 30 meter dengan lebar 20 meter dan dalam 9 meter. Sinkhole itu disebut-sebut muncul saat hujan deras di pusat kota Zhengzhou, di Provinsi Henan.

"Sebuah penyelidikan awal menunjukkan bahwa sinkhole mungkin disebabkan oleh pipa air yang terkubur di bawah jalan putus akibat hujan," kata petugas pemadam kebakaran provinsi tersebut melalui postingan di media sosial seperti dikutip dari Telegraph.

Air yang berlebihan dari pipa dan rembesan hujan memicu tanah ambles. Seorang pria dan seorang wanita dievakuasi oleh tim penyelamat, setelah lubang itu membuka. Tapi wanita lain yang mengendarai sebuah sepeda listrik berboncengan dengan seorang pria tertelan, demikian dilaporkan Beijing Youth Daily.

Pemerintah kota Zhengzhou mengatakan belum mengetahui pasti berapa banyak orang jatuh yang ke dalam sinkhole di China tersebut. Tim penyelamat mencari korban hilang menemukan sebuah sepeda listrik beroda tiga, tas, sandal, dan pakaian di dalam rongga raksasa itu.

Sinkhole kerap muncul di China, yang disebut-sebut sebagai akibat pekerjaan konstruksi yang terburu-buru di negara yang terus membangun itu. Peristiwa serupa terjadi pada tahun 2013. Ketika itu lima orang tewas akibat 'tersedot' ke sebuah sinkhole selebar 10 meter yang terbuka di gerbang kawasan industri di Shenzhen, tetangga Hong Kong.

Semoga jalan disana cepat diperbaiki dan kegiatan kembali seperti biasanya. Bagaimana menurutmu?

Top