Wow, Hanya Dengan Selfie Berat Badan Bisa Turun Drastis


Jika anda sebelumnya merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan, kini anda tak perlu susah payah diet atau melakukan hal-hal ribet agar berat badan anda berkurang, cukup servie secara rutin itu akan berdampak pada penurunan berat badan secara berkala. Loh kok bisa?

Dikutip dari dream.co.id, para peneliti di University of Alicante di Kolombia mempelajari sekitar 271 orang obesitas yang mendaftarkan diri untuk program diet. Agenda utama mereka adalah melacak perilaku diet dan melihat apa yang memotivasi mereka dalam mencapai tujuan penurunan berat badan.

Mereka menggunakan beberapa metode pengukuran untuk mengikuti dan mengetahui seluruh program diet 16 minggu. Bahkan mengukur indeks massa tubuh dan lingkar pinggang-pinggul, serta asupan makanan. Para peneliti mempersilakan mereka berfoto selfie untuk melihat perkembangan dari minggu ke minggu.

BACA JUGA : Kenali Ciri-Ciri Suami Yang Tak Peduli Lagi Pada Istri

Hal yang sangat tidak disangka berhasil didapati, ternyata mereka lebih termotivasi setelah melihat kemajuan dari foto yang diambil.

Rata-rata mereka lebih puas dengan hasil yang dilihat ketimbang harus melihat angka yang ada pada timbangan. Itu artinya, angka penurunan berat badan tidak serta-merta menjadi acuan, yang penting mereka melihat perubahan dari foto selfie yang diambil.

Para peneliti mengatakan bahwa foto selfie yang mereka ambil dapat menjadi elemen visual yang jujur ketimbang data penurunan berat badan mereka. Sehingga dengan kata lain, selfie mampu meningkatkan upaya seseorang untuk terus diet menurunkan berat badan mereka.
loading...
Top