WOW! Gunung Buatan Akan Segera Hadir Di Arab, Dengan Harga dan Bahan Fantastis!

Seperti yang kita tahu, daerah Arab yang kering dan sangat panas ini pasti mengalami kekurangan air untuk kehidupan rakyatnya. Bahkan, iklim yang sangat panas itu juga menjadi berbahaya beberapa dekade kedepan.



BACA JUGA:  HEBAT! Siapa Sangka Kalau Lagu Ini Dinyanyikan Oleh Anjing!

Berdasarkan hal tersebut, pemerintah UEA memutuskan untuk mengubah masalah ini dengan memikirkan solusi pada skala besar. Seperti dilansir Arabian Business, negara ini akan membangun sebuah gunung buatan yang sangat tinggi, sehingga dapat mempengaruhi cuaca regional yang cukup untuk meningkatkan curah hujan. UEA berharap bahwa gunung buatan mereka akan menyediakan sumber baru air hujan melalui mekanisme yang tepat.

Para ahli dari University Corporation for Atmospheric Research (UCAR) AS, saat ini bekerja pada sebuah studi yang menggunakan model komputer untuk menentukan proporsi yang tepat dari gunung buatan manusia. Membangun sebuah gunung buatan, tentu saja, jauh dari sederhana; pada kenyataannya, itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Tim  ahli dari University Corporation of Atmospheric Research (UCAR) yang berbasis di Amerika Serikat ditugaskan untuk mengkaji efek gunung buatan yang bisa membantu mendapatkan hujan, yang sebelumnya berhasil membuat daerah China lebih sejuk dengan hujan buatan. Tim ahli mengatakan bahwa gunung buatan manusia itu akan membuat tingkat udara meningkat.

Ulasan pada tahap awal itu menelan biaya 275 ribu poundsterling atau Rp 5,2 miliar, dan akan dipimpin Roelof Bruintjes dari UCAR.

Keren banget kan guys, bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya ketika sudah jadi gunung?
Top