Waspadai Modus Tukar Uang Receh Tipu Jutaan Rupiah



Vivi M (22) warga Desa Dawuan, Cirebon terlihat panik. Niatnya menukarkan uang puluhan juta malah berujung apes. Dia menjadi korban penipu yang mengaku sebagai pegawai salah satu bank di Kota Cirebon, Jumat (5/8).
Dilansir dari jawapos.com Saat itu, korban yang bekerja sebagai karyawan di salah satu supermarket di Jl Cipto, didatangi seorang pria yang mengaku bekerja di salah satu Bank swasta di Kota Cirebon. Pria tersebut menawarkan kepada korban agar menukarkan uangnya di Bank tempatnya bekerja dengan berbagai alasan.

Korban yang percaya akhirnya mengiyakan, terlebih jarak bank tersebut dengan tempatnya bekerja tidak terlalu jauh, bahkan termasuk dekat.

“Setelah pertemuan tersebut, pelaku kemudian pergi lebih dulu dan menunggu didepan Bank, sementara saya melakukan sejumlah perispan termasuk mengitung uang dan mengemasnya,” ujar korban.

Baca Juga : Mengaku Nabi, Abdul Mujib Jual Tiket Surga Hanya Rp2 Juta ke Warga Karawang

Saat bertemu di depan pintu Bank, korban diminta segera menyerahkan uang. Bahkan saat korban hendak menghitung kembali pelaku tak mengzinkan dengan alasan saliang percaya.

“Uang itu pecahannya 50 ribu dan seratusan, pas mau dihitung katanya gak usah, katanya dia percaya,”imbuh korban.

Setelah memberikan uang sebanyak 30 juta kepada pelaku, korban kemudian diberikan slip (kertas) penariakn uang, namun anehnya oleh pelaku diarahkan mengambil uang tersebut di Bank yang berbeda.

Korban yang saat itu percaya kemudian mendatangi bank yang disebutkan oleh pelaku, bahkan di bank tersebut korban sempat ikut mengantri.

Korban baru sadar menjadi korban penipuan tatkala tiba giliran antriannya, tapi slip pengambilan uang yang ia pegang tidak bisa dugunakan.

Dia kemudain buru-buru kembali lagi ke bank pertama tempatnya bertemu dengan pelaku  namun yang bersangkutan sudah tidak berada di tempat.

Sadar menjadi korban penipuan, korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Utbar
loading...
Top