WASPADA! Jangan Coba-coba Beli Tabung Gas yang Seperti Ini!!


Seiring memasyarakatnya penggunaan tabung gas karena dikenal praktis dan hemat biaya, sudah banyak masyarakat umum yang semakin bergantung pada benda hijau berbentuk bulat ini.

Atas moment tersebut rupanya membuat sejumlah produsen nakal mencoba berbuat curang untuk mendapatkan keuntungan sbesar dari para pengguna tabung gas. Caranya dengan mengurangi isinya dan menaipulasi agar seakan2 isi sekilas terasa penuh.

Hal itu bisa dilihat dari postingan salah seorang pemilik akun sosial media Facebook bernama Weleri Neni Ra, dalam akunnya itu ia menjelaskan bagaimana seseorang yang tidak bertanggung jawab mencoba mencari keuntungan dari tabung gas 3 kg dengan cara mengurangi jumlah isi tabung gas lalu memanipulasi beratnya dengan cara menempelkan besi Balancer.

“Sekedar imformasi aja Lurr, klo beli gas 3 kg jgn di ambil tbung seperti yg sy tunjuk ini .krn besi yg di tempel itu tujuan nya untuk mengurangi berat gas.kadang ada jg yg sampai 3 tempelan besi.1 tempelan itu berat nya-+ 3/5 ons.” tulisnya dalam akun facebooknya itu.

Tidak hanya itu saja dalam akunnya itu ia juga mencoba membagikan informasi mengenai bagaimana besi Balancer tersebut mampu memanipulasi isi dari tabung tabung gas LPG 3 kg. Ia juga mencoba menjelasakan jika tabung dengan ciri-ciri sudah di tempeli besi berarti tabung tersebut sudah masuk bengkel tabung.

“Sekedar Koreksi, besi yang ditempel itu namanya besi BALANCER, dan tabung yang ada balancer pasti udah pernah masuk ke retester/bengkel tabung, kenapa tabung dipasangi balancer, karena tabung kosong yang tanpa balancer itu bobotnya kurang, sehingga harus disesuaikan lagi, tabung kosong LPG 3kg itu beratnya 4,95kg-5,09kg… dipasangi balancer ketika tbaung itu dibawah 4.95kg…soal isi insya allah masih jaminan di angka 2,95kg-3,09kg,” tambahnya.

ARTIKEL MENARIK : Untuk Para Pria, Jangan Coba-coba Masuk Gerbong Khusus Wanita Kalau Tidak Mau Seperti Ini

Selain itu ia juga mencoba menjelaskan berat dari besi Belancer yang ditempelkan pada tabung gas LPG 3 kg itu. Ia juga berpesan hendaknya pengguna tabung gas LPG 3 kg lebih berhati-hati lagi ketika membeli tabung gas. Bahkan ia menyarankan jika perlu hendaknya menimbang tabung tersebut sebelum membelinya.

Postingan yang diunggah pada tanggal 28 April lalu itu telah mendapatkan tanda Like sebanyak 218 orang dan sudah dibagikan sebanyak 22 kali. Sejumlah pengguna Facebook lainnya yang membaca postingan akun tersebut banyak yang mengucapkan terimakasih untuk informasi yang dibagikannya itu.

Mulai sekarang baiknya anda erhati-hati atas kejadian diatas, karena masyrakat yang cerdas adalah masyarakat yang selalu befikir jernih serta mencari kebenaran dari setiap kejadian.
Top