Warga Italia Menolak Rencana Pembangunan Masjid Dekat Menara Pisa

Rencana pembangunan masjid di dekat menara miring Pisa, Italia mengalami hambatan. Sekelompok warga Italia yang menentang pembangunan masjid ini menuntut agar pemerintah kota menggelar pemungutan suara.



Menurut laporan Huffington Post pada Sabtu (20/8/2016), sekelompok warga Italia menyatakan khawatir atas pembangunan masjid di dekat menara miring Pisa. Pasalnya, menara Pisa adalah salah satu obyek wisata terkenal yang biasa dikunjungi para turis dari seluruh dunia.

Seperti yang dikutip dari tribunislam.com dewan Lokal Pisa dilaporkan telah menyetujui pembangunan masjid tersebut. Namun, sekelompok warga yang menolak pembangunan masjid mengumpulkan tanda tangan warga dan menuntut sebuah pemungutan suara.

Jangan Lewatkan :  Nasib Tidak Jelas, Terkatung-katung Dinegeri Orang, Beginilah Nasib 177 Jamaah Haji Yang Sementara Harus Tinggal Di Gereja

Menurut pengakuan Majdi Kristano ‘Allam, seorang politikus berdarah Mesir, masjid tersebut akan dibangun Asosiasi Islam Italia yang memiliki afiliasi ideologi dengan Ikhwanul Muslimin.

Para penentang meragukan mereka yang menjadi sumber dana pembangunan masjid tersebut. Masjid ini diperkirakan akan menelan dana sebesar 4.5 juta euro.

Walikota Pisa yang telah menyatakan setuju atas pembangunan masjid tersebut menyatakan tidak ada alasan untuk melarang pembangunan masjid ini. Menurutnya, melarang membangun masjid menentang semangat kebebasan beragama yang telah ditegaskan dalam undang-undang Italia.
loading...
Top