VIDEO : Kalau Bumi itu Bulat, Kenapa Bagi Kita Bumi Terlihat Datar?



"Pertanyaan yang dianggap bodoh, bagi mereka yang pandai" by Cak Lontong. Kata-kata ini seperti bercandaan cak lontong saja ya, komedian terkenal itu. Namun tahukah anda bahwa ada sekelompok orang yang belakangan ini ramai di jagad maya mengklaim bahwa bumi itu datar. Kelompok ini bernama organisasi The Flat Earth Society.

Baca disini : Teori 'Bumi Itu Datar' Gegerkan Dunia Maya

Bagaimana? Apakah anda jadi ragu kalau bumi itu bulat? Saat kita melihat ke cakrawala, bumi itu terlihat datar. Padahal, seperti yang kita tahu bahwa bumi itu sebenarnya bulat. Jadi kenapa bagi kita, bumi itu terlihat datar? Atau... Apakah benar bumi itu ternyata datar?

Sebenarnya telah diteliti oleh para ilmuwan beberapa ratus tahun yang lalu, maka kita harus berterimakasih. Namun sedikit saja penjelasan. Pernahkah anda naik kapal dan melihat kapan dari jauh yang nampak kecil dan akan terlihat bagian atasnya terlebih dahulu. Itu fakta . Dan juga, bila anda bepergian dengan pesawat saat menempuh perjalanan dengan pesawat dengan rute lurus, maka kita akan kembali ke tempat semula. Itu juga fakta bahwa bumi itu bulat. Kalo masih ragu simak video berikut.


Nah, sekarang sudah jelas kan. Bila memang bumi itu datar kan bisa jadi solusi, misalnya di lumpur lapindo daripada dibendung seperti itu apa tidak lebih baik di bor lebih dalam agar lumpurnya turun. Masuk akal nggak? Jadi diakui ilmuan jaman dahulu memang sudah sangat jenius ya.
Top