Usia mu 20-an? Dan Boros? Ini Pasti Alasannya..



Walau gak sadar, tapi saat kamu menginjak usia 20 tahunan, pasti uang jajan naik atau cepet habis. Kenapa ya kira-kira?? Semoga isi artikel ini bisa menjawab apa alasan anda jadi boros.

1. Usia 20-an adalah masa di mana kamu sudah mulai merasa bisa mencari penghasilan sendiri. 


Namun belum adanya tanggung jawab seperti keluarga membuatmu berpikir bisa menghabiskan uang seenaknya.
Prinsipmu adalah bahagia untuk hari ini. Mumpung masih muda, kapan lagi bisa hura-hura?

2. Saat ini, kamu sudah mulai merasa khawatir dengan anggapan orang-orang sekitar. Akhirnya kamu harus rutin menjaga penampilan.



Dulu sih pakai bedak seadanya rasanya sudah cukup. Tapi sekarang semua komentar negatif rasanya kamu pedulikan. Penampilan itu penting!


3. Belum lagi tentang makeup yang kamu pelajari. Rasanya selalu tidak tahan membeli produk baru dan mencobanya tanpa pikir panjang.



Melihat anak sebaya yang tampil cantik dengan make up, jadi motivasimu untuk mencoba-coba agar tampil lebih kemilau. Mulai dari yang harganya murah sampai yang paling mahal, harus kamu coba.

4. Memang di usia begini paling enak hangout dan belanja sama teman.


Bukan rahasia lagi kalau usia 20-an akan cenderung menghabiskan uangnya untuk belanja atau nongkrong sama teman-teman.


5. Tekanan untuk cepat menikah sudah mulai muncul, upaya memberi parsel dan hadiah ke calon mertua jadi alasanmu untuk boros.



Gak masalah deh uang habis sekarang, toh demi memenangkan hati calon mertua apapun akan kamu lakukan. Katamu boros untuk hal begini bagus kok.

6. Kamu memang belum terlalu matang untuk bisa mengatur keuangan. Namun asalkan bisa mengendalikan nafsu, kamu bisa saja tidak boros.



Namun sebenarnya gak semua anak usia 20-an boros loh! Memang kecenderungan untuk boros sangat besar, tapi asalkan kamu bisa mengendalikan nafsu dan lebih bisa memilih mana yang lebih penting, uangmu tidak akan habis dalam sekejab mata.

Itu dia alasannya kalian jadi boros atau mengeluarkan uang berlebih dari sebelumnya. Semoga bermanfaat.
loading...
Top