Unik! Mie Ramen Dingin Dari Mangkuk es Batu Siap Manjakan Lidahmu

Ramen atau mie khas jepang, memang berbentuk seperti mie biasa. Tapi rasa dan bumbunya itulah yang membuatnya berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Mie ramen disajikan dalam keadaan yang masih panas, tapi kali ini ada sebuah mie ramen yang sangat unik.. kira-kira apa ya keunikannya?



BACA JUGA: Ingin Bertaubat Dari Pacaran? Ini dia 3 Syarat Utamanya

Dikutip dari merdeka, Salah satu kedai di Ukyo-ku, Kyoto ini, penyajian makanan tak hanya mengutamakan rasa. Unsur estetika makanan pun menjadi daya tarik bagi para pelanggan. Di sini, makanan khas musim panas disajikan unik di atas mangkuk yang terbuat dari es batu.

Dilansir Japan Info, kedai Tempura Matsu terletak di daerah Arashiyama yang populer di Kyoto. Meskipun kedainya sederhana dan menempati bangunan dengan nuansa tradisional, tempat makan ini selalu dicari para pecinta kuliner. Penyebabnya adalah ramen mereka yang disajikan dengan cara unik.



Salah satu masakan yang jadi menu andalan Tempura Matsu adalah inaniwa udon. Mi tebal dari yomogi (mugwort) ini disajikan dingin dengan kaldu dashi dan wasabi, serta dilengkapi dengan telur puyuh mentah. Mi ditempatkan dalam balok es batu yang dilubangi bagian tengahnya.

Kelihatan lezat banget ya… tertarik untuk mengunjunginya? Siapkan dana dulu ya untuk ke Jepang.

Top