Tukang Listrik di Jombang Dibekuk Polisi, Karena Simpan Bahan Peledak dan Senjata Api



Seorang pekerja yang berprofesi sebagai tukang listrik di Jombang bernama Bangkit Fauzal ditemukan oleh jajaran Resmob Polres Jombang menyimpan sejumlah bahan peledak untuk dirakit.

Jajaran Resmob Polres Jombang menangkap Bangkit Fauzal, yang bekerja sebagai tukang listrik di Desa Mancilan RT 04, RW 01 Kecamatan Mojoagung, Jombang, Jawa Timur karena menyimpan sejumlah bahan peledak untuk dirakit, sekira pukul 16.30 WIB.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Bangkit Fauzal ditangkap dirumahnya yang beralamat Desa Mancilan RT 04, RW 01 Kecamatan Mojoagung Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 16.30 WIB.

"Iya, benar yang bersangkutan sudah dibawa ke Polres Jombang," kata Boy dikutip dari okezone, Senin (8/8/2016) malam.

Lebih lanjut mantan Kapolda Banten ini menjelaskan, Bangkit adalah warga Surabaya yang bekerja sebagai tukang listrik. Selain bahan peledak, ratusan senjata dan peluru diamankan darinya.

‪"Dugaan sementara dia membuat, menguasai dan menyimpan bahan peledak," kata Boy.

Pelaku sendiri diduga meracik bom menggunakan bubuk mesiu yang ada di kediamannya. Ketika ditanyakan apakah penangkapan ini merupakan pengembangan dari penangkapan jaringan terduga teroris sebelumnya, Boy mengatakan masih didalami.

"Apa ada kaitannya dengan kelompok teroris, tunggu hasil penyelidikan," pungkasnya.

Kenapa seseorang bisa mendapatkan bahan-bahan seperti itu dengan mudah ya? Mudah-mudahan Bangkit bukan merupakan sindikat teroris.

Top