Tragis, Latihan Paskibraka 11 Pelajar Ditabrak Truk



Sebanyak 11 pelajar yang disantap truk di Jl Merdeka Mojowarno saat latihan baris berbaris merupakan tim Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) setempat. Mereka berasal dari SMP Negeri 1 Mojowarno.

Kesatlantas Polres Jombang AKP Mellysa menjelaskan, petaka bermula saat tim Paskibraka itu latihan di lapangan Mojowarno, Rabu (3/7/2016). Setelah dari lapangan, pasukan keluar ke jalan raya dan berbelok ke arah kiri atau selatan.

Karena banyak kendaraan lalu lalang, panitia sudah menyiapkan petugas. Termasuk meminta kendaraan dari arah utara untuk memperlambat laju. Tak berselang lama, truk yang dikemudikan Saiful Arif muncul. Truk nopol S 8714 LZ itu memuat bahan bangunan.

Baca Juga : Perlu Diketahui Terkait Uji Coba Peraturan Ganjil Genap Kendaraan Di Kawasan 3 in 1

Mengetahui ada latihan baris, sopir truk mempelambat laju kendaraan. Namun ironis, saat mendakati pasukan baris, kendaraan tersebut justru melaju kencang. Tak pelak, kendaraan bermuatan bahan bangunan itu menabrak barisan pelajar. Mereka menjerit, berteriak kesakitan.

Warga kemudian memberikan pertolongan. Para pelajar itu dilarikan ke RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi. Sementara truk beserta sopirnya digelandang ke polsek setempat.

"Hasil pemeriksaan sementara, sopir truk mengantuk saat mengemudi," ujar Mellysa.

Sebaiknya berhati-hati saat berlatih baris berbaris, cukup di lakukan di lapangan atau di halaman sekolah saja, tanpa harus keluar ke jalan raya.
Top