Tidak Sesuai Dengan Tanggal Genap, Mobil Dengan Plat Nomor 3 Tumpuk Ini Di Periksa Petugas

Penulis Penulis | Ditayangkan 02 Aug 2016
Tidak Sesuai Dengan Tanggal Genap, Mobil Dengan Plat Nomor 3 Tumpuk Ini Di Periksa Petugas

Pemberlakuan kebijakan ganjil genap saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Namun, satu mobil Toyota Land Cruiser kedapatan memiliki tiga plat nomor polisi berbeda yang terpasang secara bertumpuk di kendaraan untuk mengakali petugas.

Terungkapnya kepemilikan tiga plat untuk satu kendaraan ini berawal saat petugas Dishub melihat mobil Land Cruiser bernopol B 1541 SJO melintas di kawasan Bundaran HI, sekitar pukul 08.00. Mendapati nopol yang tidak sesuai dengan tanggal genap, ia menghentikan kendaraan.

"Saat dicek platnya kita melihat ada keganjilan. Benar saja begitu kita coba angkat ternyata ada dua plat nopol lain yang terpasang bertumpuk," ujar Staf Sekretariat Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrnas) DKI Jakarta, Intan Berlian, Selasa (2/8/2016).

Kedua plat yang tertumpuk di belakang plat awal tertera nopol B 1344 SGO dan B 1283 RFR.seperti yang dilansir kompas.com pengendara mengaku mobil merupakan mobil dinas dan dua nomor plat lain juga milik kendaraan dinas instansinya bekerja.

"Pemilik kendaraan langsung ditilang karena ini pemalsuan plat kendaraan. Sekarang mobil dan pengendaranya dibawa ke Ditlantas Polda untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Sebagai pengendara yang tertib dalam berkendara sudah sepatutnya kita menaati segala peratran yang memang sudah di buat pemerintah. Untuk itu jangan pernah melupakan untuk membawa dokumen dan surat-surat kendaraan serta tetap berhati-hati dalam berkendara.
SHARE ARTIKEL