Tewas Dibunuh Kenalan, Wanita Jangan Mudah Percaya dengan Kenalan di Medsos



Bella Oktavini (20) tewas dibunuh Fajar Firdaus Persada Putra (23) di sebuah hotel di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel. Diketahui, ternyata Fajar mengenal Bella lewat medsos.

Selain Bella, ada 4 wanita lain yang menjadi korban Fajar. Pihak kepolisian punya pesan agar kejadian serupa bermodus berkenalan lewat media sosial tidak terulang.

"Untuk wanita harus lebih berhati-hati saat berkenalan dengan pria di dunia maya. Karena itu jangan mudah percaya, apalagi kepada pria. Kalau kopdar (kopi darat/bertemu) jangan berdua-duaan, kalau bisa cari teman. Syukur-syukur bila ada keluarga yang mau menemani," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dihubungi,demikian lansiran dari detik.com.

Salah satu penyebab niat jahat Fajar muncul untuk bertemu lalu mengambil harta Bella, karena korban sempat mengatakan kepada tersangka bahwa korban butuh uang. Melihat adanya kesempatan, lalu Fajar mengajak Bella bertemu di sebuah hotel dengan diiming-imingi akan diberikan uang Rp 1 juta.

Baca Juga : Pacaran Masih Seusia Kencur, Remaja Smp Ini Rayakan Hari Jadi yang Bikin Netizen Geram

"Yang seperti itu (masalah keuangan) kan isu yang sensitif. Sulit juga untuk mengawasinya. Tapi yang paling aman adalah bila ada masalah ekonomi jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang rawan, seperti menulis di medsos. Bila butuh uang jangan share di medsos, pasti pria hidung belang langsung merespon. Lebih baik cerita ke teman atau keluarga," lanjut Awi.

Polres Jakarta Selatan mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Fajar Firdaus Persada Putra (23) kepada Bella Oktavini (20) di sebuah hotel di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel. Motif pembunuhan adalah karena tersangka ingin menguasai harta korban. Untuk meyakinkan Bella, Fajar mengiming-imingi uang Rp 1 juta kepada Bella untuk bertemu di hotel. Apalagi saat itu, Bella diketahui sedang butuh uang. Setelah membunuh Bella, tersangka mengambil handphone, uang korban di dompet sebesar Rp 600 ribu dan sebuah modem.

Sebelum Bella, ternyata ada beberapa wanita yang sudah masuk dalam jebakan Fajar. Diketahui ada 4 wanita yang juga pernah ditipu olehnya. Namun 4 wanita lainnya tidak sampai dibunuh oleh tersangka. Tersangka mengaku terpaksa untuk membunuh Bella karena keduanya terlibat cekcok yang bermula karena adanya BBM yang diterima oleh Fajar dari wanita lain.

"Setelah mereka berhubungan badan, tiba-tiba ada BBM masuk ke nomor pelaku dari seorang wanita," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya 2 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Melihat BBM tersebut, tersangka mengaku bahwa korban merasa cemburu. Hingga akhirnya keduanya terlibat percekcokan dan tersangka kalap lalu mencekik korban.
loading...
Top