Terungkap! Ini Dia Rahasia Bumbu Ayam Goreng KFC yang Ternyata Menggunakan...

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Aug 2016

Siapa yang tidak tahu makanan cepat saji paling terkenal ini. Yap, KFC yang sangat terkenal dengan ayam goreng krispinya yang begitu nikmat. Tapi tahukah kamu, resep rahasia KFC ternyata sudah tersebar di Media Sosial loh!

Terungkap! Ini Dia Rahasia Bumbu Ayam Goreng KFC yang Ternyata Menggunakan...

BACA JUGA: Ngeri! Ini Akibatnya Minum Dengan Botol Plastik Bagi Kesehatan Manusia

Selama 86 tahun resep KFC di rahasiakam, media sosial dibuat heboh setelah secarik kertas yang bertuliskan kumpulan bumbu dimuat dalam Chicago Tribune. Pria bernama Joe Ledington (67) yang merupakan sepupu Colonel Sanders sendirilah yang membocorkan resep tersebut.

Dikutip dari Indozone, Walau Joe mengatakan bahwa tulisan di kertas bukan tulisan tangan Colonel Sanders, tapi ia mengaku bahwa 11 bahan tersebut benar-benar resep rahasia KFC.

Menanggapi munculnya kabar bahwa resep rahasianya bocor, pihak restoran KFC pun angkat bicara. Mereka mengatakan bahwa resep tersebut tak akurat. Apalagi sebelumnya juga sering terdapat rumor di internet tentang resep rahasia ini.

Jika kamu ingin mencoba, berikut resep yang ditulis tersebut:
1. 2/3 sdt (sendok teh) garam
2. 1/2 sdt thyme
3. 1/2 sdt basil
4. 1/3 sdt oregano
5. Satu sdt garam celery (campuran garam dan bubuk biji seledri)
6. Satu sdt lada hitam
7. Satu sdt mustard kering
8. Empat sdt bubuk paprika
9. Dua sdt bubuk bawang putih
10. Satu sdt bubuk jahe
11. Tiga sdt lada putih

Kemudian, semua bumbu itu tinggal dicampur dengan dua cup tepung putih.  Wah,. Tampaknya cukup mudah ya guys.. kita coba yuk membuatnya di rumah.

SHARE ARTIKEL