Ternyata KFC Bukan Hanya Jadi Jagonya Ayam Goreng, 4 Barang Aneh Ini Ternyata Pernah Dijual KFC

Kentucky Fried Chicken atau KFC memang terkenal karena ayam goreng renyah dengan 11 bumbu rahasia yang diracik oleh Kolonel Harland Sanders.


 Tetapi ternyata bukan hanya ayam goreng yang menjadi barang dagangan KFC. Restoran cepat saji ini ternyata pernah meluncurkan produk kecantikan dengan aroma ayam goreng. Produk aneh apa saja yang pernah diluncurkan oleh KFC? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Kuteks rasa ayam goreng KFC


Ini adalah produk yang sempat diluncurkan KFC Hong Kong. Bukan variasi ayam goreng atau chicken burger, melainkan pemulas kuku. Uniknya, pewarna kuku ini benar-benar bisa dimakan.

Jangan Lewatkan : Hebohkan Sosial Media, Kopi Jessica Beredar Di Surabaya

Dilansir Global News (8/5), pewarna kuku ini dikembangkan oleh Ogilvy and Mather sebagai bagian dari kampanye iklan untuk KFC, terbuat dari bahan alami dan tanpa pengawet.

2. KFC Sunscreen

Inilah produk non pangan terbaru yang diluncurkan oleh KFC, yaitu sunscreen atau tabir surya. Menurut klaim KFC seperti dilansir The Huffington Post, mereka telah menciptakan sebuah tabir surya beraroma ayam goreng yang eksklusif dan sangat terbatas.

Tabir surya dalam botol ini akan menguarkan aroma ayam goreng KFC saat dibalurkan ke tubuh. Walaupun begitu, produk ini bukan untuk dimakan.

3. Rose Cheese Roasted Chicken Burger

KFC China luncurkan burger berpenampilan imut dengan nama Rose Cheese Roasted Chicken Burger. Terdiri dari roti berwarna merah muda pastel, seperti warna kelopak mawar. Dilengkapi dengan wijen hitam yang tersebar di permukaan roti dan fillet daging ayam yang dibalut ke saus tomat.

Menurut Kotaku, burger pink kemungkinan sengaja diluncurkan menyusul anime Jepang Puella Magi Madoka Magica yang sedang digandrungi anak-anak dan remaja China.

4. Lilin beraroma ayam goreng KFC

Dilansir Kentucky for Kentucky, lilin beraroma ayam goreng KFC ini dapat menyebarkan aroma ayam yang menggugah selera. Lilin unik ini dipasarkan oleh Kentucky for Kentucky yang dimaksudkan untuk memperingati bahwa Kentucky adalah negara bagian pertama di Amerika yang menyajikan menu ayam goreng super lezat.

Pembuatan lilin ini digagas oleh Kathy Werking, salah satu pembuat lilin terbaik di Kentucky. Dia telah bekerja keras untuk menciptakan aroma yang sempurna guna mewakili Kentucky Experience. KFC sendiri sebenarnya tak bekerjasama dengan Werking dalam pembuatan produk.

Bagaimana Apakah kalian juga tertarik untuk mencobanya ?
Top