Terapkan 4 Cara Jitu Mengatasi Penuaan Dini


Siapa yang mau terlihat lebih tua daripada usianya? Pasti jika ditanya, tidak ada orang yang mau. Dan pastinya harapan banyak orang adalah kelihatan lebih muda dari usianya, karena biasanya mereka akan senang bila dipuji lebih segar dan lebih muda daripada usianya.

Namun tanpa disadari, saat ini gaya hidup yang tidak sehat banyak di lakukan oleh manusia modern. Gaya hidup yang tidak sehat merangsang kinerja kolagen lebih cepat, sehingga penuaan dini pun tidak bisa dihindari.

Alhasil, wajah akan terlihat lebih kusam, banyak noda hitam, timbul keriput bahkan garis-garis halus di wajah. Selain itu, penuaan kulit juga bisa membuat Anda terlihat lebih tua dibandingkan umur Anda.

Lantas, gaya hidup seperti apa yang harus dihindari? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Healthline.

1. Atur berat badan

Kebanyakan, orang yang bertubuh gemuk akan mudah mendapatkan keriput. Oleh karena itu, jaga berat badan agar tidak berlebihan.

2. Jangan merokok

Menurut Klinik Mayo, merokok bisa menghambat kinerja sel-sel di kulit. Semakin banyak Anda merokok, maka kerutan juga akan semakin banyak.

Baca Juga : Tanam 6 Jenis Tanaman Ini di Rumah, Karena Manfaatnya Luar Biasa

3. Hindari sinar matahari

Sinar matahari dapat memberikan efek yang buruk bagi kulit salah satunya timbulnya noda hitam. Gunakan sunscreen dimanapun Anda berada, karena matahari tidak bisa dihindari saat keluar dari rumah.

4. Tidur yang cukup

Saat tidur, kolagen memiliki waktu untuk meregenerasi kulit, sehingga kulit akan kembali berseri di pagi hari. Namun, jika Anda tidak tidur cukup, kantung hitamlah yang akan menjadi teman Anda.

Gaya hidup sehat itu memang tidak mahal, tapi susah dilakukan karena harus rutin. Mencegah diri untuk tidak makan makanan junk food, olahraga meskipun ringan tetapi teratur, tidak makan terlalu malam dan lain sebagainya. Maka semua itu menjadi pilihan kita semua mau bergaya hidup sehat atau tidak.

loading...
Top