Takut Kulit Hitam, Wanita Vietnam Berubah Jadi Ninja

Bagi wanita asia, kulit putih adalah asset tersendiri. Oleh karena itu banyak cara untuk menjaga dan mendapat kulit putih, mulai dari perawatan hingga menjadi Ninja. Seperti wanita Vietnam ketika motoran berikut ini



BACA JUGA Masya Allah! Tanpa Ia Sadari,, Bocah Ini Bermain Di Samping Jenazah Orang Tuanya

Dikutip dari Indozone, kebanyakan wanita Vietnam beranggapan kalau kulit putih melambangkan kecantikan, kemewahan, dan status sosial yang tinggi. Demi terwujudnya hal itu, mereka rela berubah menjadi ‘Ninja’ saat berkendara sepeda motor

Hampir seluruh wajahnya ditutupi dengan kain hanya bagian mata saja dan itu pun ditutup dengan kaca mata hitam. Apa gak gerah ya kira-kira berpakaian seperti itu? Mungkin ini menjadi sebuah pengorbanan khsus bagi mereka untuk mendapat kulit putih.

Things Asian menyebutkan bahwa tren ini mulai populer di pertengahan 90an ketika naiknya pendapatan rumah tangga membuat wanita dari kelas menengah bisa punya waktu dan uang lebih banyak untuk merawat penampilan mereka. Alasan kuat juga diperingatkannya akan bahayanya kanker kulit.

Menurut seorang pelajar Vietnam yang diwawancarai oleh UQ in Vietnam, tren kulit putih dan "baju kerubutan" di Vietnam juga mempengaruhi persepsi para pria tentang kecantikan wanita. "Laki-laki lebih tertarik pada perempuan yang memiliki kulit lebih putih. Perempuan dengan kulit putih terlihat lebih elegan dan cantik, setidaknya itu yang dipikirkan orang-orang. Sebagian menganggap kalau orang dengan kulit yang lebih gelap itu kurang bersih," paparnya.

Nah, unik sekaligus aneh banget ya.. kira-kira bisa gak ya kalau hal ini diterapkan di Indoensia? Bagaimana menurutmu?
loading...
Top