Tak Perlu Takut Sakit, Sambut "Tamu Bulanan" Dengan Tips Ini

Hey Ladies.. Sudah tahu kan tamu bulanan yang dimaksud disini apa.. Yap, Haid. Haid selalu dating tiap bulan dan dialami oleh semua wanita subur di Dunia. Sebagian wanita mengalami nyeri ketika datang bulan, belum lagi tembus dan lupa bawa pembalut.. Nah untuk menyiasati hal itu, Ini dia tips menyambut datang bulan seperti yang dikutip dari Indozone.



BACA JUGA: Jenis Kulitmu Berminyak? Jangan Pernah Lakukan Ini]

1. Perhatikan Waktunya

Untuk berjaga², pasang aplikasi pendeteksi datang bulan, misalnya Clue. Aplikasi ini memberikan informasi tanggal. Hal ini akan membantu anda menyiapkan pembalut. Jangan lupa berjaga agar kamu tidak mengenakan celana jeans berwarna putih.

2. Pemilihan Makanan

Kamu tahu gorengan menjadi jawaban ketika perut mulai kram. Ingatlah apa yang kamu konsumsi ketika datang bulan sangat berdampak. Pilih makanan dengan nutrisi dan perbanyak vitamin.

3. Alkohol? No!

Alkohol dapat memperburuk gejala datang bulan. Selain meningkatkan nyeri pada payudara, segelas anggur merah dapat menurunkan gula darahmu. Minuman itu pun dapat membuat kamu merasa lebih lelah dan mudah marah.

4. Perhatikan Kulitmu

Ketika datang bulan, kulit menjadi lebih sensitif. Waspadai aktivitas di luar karena polusi.

5. Pahami Dirimu

Kamu paham apa yang diinginkan badanmu lebih dari siapapun. Ketika datang bulan, badanmu menginginkan perhatian lebih. Misalnya jangan memaksakan diri ke temnpat fitnes saat perut terasa kram.

6. Sediakan Minuman Hangat

Mengonsumsi jahe hangat atau sup bening hangat bisa menjadi pilihanmu mengurangi nyeri atau sakit saat menstruasi

7. Kompres Perut

Nyeri atau kram pada perut dapat berkurang dengan mengompres dengan air hangat. Kamu bisa memakai alat kompres khusus/menggunakan handuk yang telah direndam air hangat dan diperas.

8. Berbaring

Berbaring di tempat tidur/sofa dapat mengurangi nyeri yang kamu alami. Terutama jika sering mengalami nyeri di punggung ketika menstruasi. Beri bantal untuk menyangga lututmu, pejamkan mata, tarik napas panjang lalu buang perlahan. Lakukan terus sampai kamu merasa nyaman.

9. Pijatan Lembut

Pijatan ringan pada perut bagian bawah dapat mengurangi nyeri atau kram yang kamu alami.

10. Olahraga Ringan

Saat menstruasi datang, tubuh tidak fit, olahraga ringan dapat mengatasi masalah tersebut. Berjalan atau senam yang dilakukan sebelum dan selama menstruasi dapat melancarkan aliran darah dan mengurangi rasa sakit dan membuat tubuh lebih segar.

Nah ladies.. Dengan tips diatas, gak perlu lagi deh takut jika tamu bulanan kamu datang. bagaimana menurutmu?
loading...
Top