Tak Perlu Mahal, Ini Cara Buat Tisu Basah. Sangat Mudah loh!!



Dari fungsinya tisu basah memang lebih banyak digunakan untuk membersihkan kulit bayi. Inilah kenapa tisu basah dikhususkan, meski masih banyak fungsi lainya.

Nah dari segi harga pun tisu basah sedikit lebih mahal dari tisu kering. Namun ada cara mudah dan murah loh, buat tisu basah sendiri. Tak perlu ribet, anda cuma cukup menyiapkan tisu gulung, baby oil dan baby wash, terserah merk apa saja.

Dari pada beli, mending bikin sendiri dan dijamin steril. Nah, mari kita simak bagaimana cara membuat tisu basah bayi berikut ini.


Siapkan gulungan tisu kertas, lalu potong menjadi dua bagian.


Taruh gulungan kertas tisu kedalam wadah plastik, cari yang ukurannya pas dengan tisu kemudian tingginya melebih sedikit tinggi dari tisu tersebut.

Baca Juga : Inilah yang Harus Anda Lakukan Bila Ada Semut atau Serangga Masuk Telinga


Saatnya membuat ramuan basahnya, siapkan seliter air lalu, ambil 2 sendok makan baby wash dan 1 sendok baby oil yang akan dimasukkan dalam air tersebut, aduk hingga rata.


Tuangkan ramuan kedalam tisu yang sudah kita siapkan tadi dalam wadah plastik. Siram secara merata dan usahakan kertas tisu terkena semua oleh air ramuan yang kita bikin tadi.


Tutup dan diamkan sekitar 2-5 menit.


Buka kembali tutup tisu, keluarkan kertas pemisah yang terdapat pada bagian lubang tisu, lalu tutup kembali hingga 2 menit.

Selamat tisu basah anda telah jadi. Selamat mencoba ya.
loading...
Top