Susul Cafe Jamban Semarang, Cafe Bertema Tinja Ini Juga Bakal Segera Dibuka !

Kehadiran Cafe Jamban di Semarang, Jawa Tengah, sempat membuat heboh nettizen Tanah Air. Cafe yang bernuansa toilet ini memang menyediakan berbagai menu di atas kakus.



Tidak hanya itu, kehebohan dari Cafe Jamban ini juga sampai mendunia, Gulf News, portal berita yang berada di Dubai membahas restoran yang berbeda dengan yang lain ini, mereka meberitaukan kehebohan ini melalui kanal fotonya

Dan menampilkan lima buah foto berseri dari cafe tersebut. pembaca di ajak untuk secara dekat melihat bagaimana Kafe jamban itu bentuknya, dan bagaimana cara mereka menyajikan makanan dan minuman di atas tempatnya buang hajat tersebut.

Seperti yang kami kutip dari newsth.com “Pembeli sedang makan di Cafe Jamban di kota Semarang di pulau Jawa, sebuah restoran kecil yang pengunjungnya duduk di toilet dan makanannya disajikan di toilet jongkok,” tulis caption pada salah satu foto dari kafe tersebut.

Kehebohan dari kafe bernuansa toilet ini pertama kali di unggah oleh Kick Andy Show dalam akun Facebooknya pada 28 Juni lalu. tak butuh waktu lama, postingan tersebut langsung jadi viral dalam media sosial.

Baca Juga : Mitos Atau Fakta ? Lima Tipe Orang Ini Lebih Disukai Nyamuk

Cafe Jamban hasil gagasan dari Budi Laksono, seorang dokter yang ada di Semarang, ternyata kafe tersebut memiliki tujuan yaitu sebagai kampanye salah satu gerakan WC4ALL.

“Selamat pagi. Terima kasih atas dukungan dan restu dari bpk ibu gerakan WC4ALL telah menampaki level nasional dan internasional. Saat ini lebih dari 173 ribu wc kelg terbangun. Walau masih jauh dari harapan agar semua kleg Indonesia bejamban (WC4ALL) ini sdh menarik kick andy mengundang kami,” tulis Budi melalui akun Facebooknya, pada 30 Juni 2016.

Rupanya tidak hanya di Semarang, tempat makan yang tema serupa dengan Cafe Jamban juga ada di Toronto, Kanada. Menu yang di sajikan sama dengan Cafe Jamban yang ada di semarang tersebut, para pengunjung juga duduk di atas toilet palsu, serta makan dan minum yang di sajikan dengan mangkuk berbentuk WC.



Dan cafe ini bakal menyajikan menu yang mayoritas berwarna coklat dan berbentuk seperti tinja manusia. Menurut pemiliknya, Lien Nguyen, mendirika cafe tersebut karena terinspirasi dari restoran bertema toilet di Taiwan. Dan dia mengikat terus keunikan dari kafe itu dan memutuskan untuk membuat cafe dengan tema serupa.

Rencana cafe bertema tinja ini akan di buka di pertengahan Agustus. Dan cafe ini nantinya akan menyediakan makanan cuci mulut tradisional Thailand, Jepang, Korea, makanan tradisional tersebut seperti patbingsoo (es kacang merah) dan juga eskrim coklat.

Berani datang dan mencoba nuansa kafe yang menyerupai toilet ini ? sebuah pengalaman baru akan kalian dapatkan jika sudah mencobanya.
Top