Sudah Pernah Melihat Lukisan Dengan Rambut? Lihat Semua Disini


Wang Xiaojiu, seorang pelukis berbakat menggunakan media untuk melukis yang bahkan tak akan diduga oleh orang sebelumnya. Memang untuk menciptakan karya seni yang unik dan mengesankan, setiap orang pasti punya cara tersendiri masing-masing. Apalagi, jika orang tersebut adalah seorang seniman. Setiap seniman pasti memiliki ciri khas tersendiri setiap kali menciptakan lukisan, ukiran atau karya seni lainnya. Berbicara mengenai seorang seniman yang memiliki cara khas dan unik saat menciptakan sebuah karya yang mengagumkan, kali ini mari kita berkenalan dengan seorang seniman bernama Wang Xiaojiu berikut ini.

Dikutip dari laman commentszone.com, Wang telah memiliki cara super unik untuk menciptakan sebuah lukisan yang indah. Jika kebanyakan seniman akan memanfaatkan cat air, pensil warna atau sejenisnya untuk melukis, berbeda halnya dengan Wang ini. Pria muda asal China ini justru membuat lukisan dengan media yang mungkin saja tak pernah ada di dalam pikiran kita.



Wang telah membuat berbagai lukisan menarik, cakep dan super keren serta mengagumkan menggunakan rambut. Mmm, kira-kira dari mana ya Wang mendapatkan banyak rambut untuk melukis? Jadi begini, selain sibuk membuat lukisan yang unik dari rambut, ternyata Wang adalah seorang tukang potong rambut. Wang telah bekerja sebagai tukang potong rambut setidaknya selama 16 tahun terakhir. Pemuda berusia 31 tahun ini juga merupakan seorang stylish rambut di kota Jilin, Jilin Timur, China.

Baca Juga : KABAR GEMBIRA : Pokemon Go Akhirnya Resmi Rilis Untuk Indonesia, Wah Makin Kontroversi

Melukis dengan rambut memang bukan pekerjaan utama buat Wang. Ia mengaku bahwa ia akan melukis berbagai tokoh kartun favoritnya saat tak ada konsumen di salonnya. Ia juga melukis dan mengasah kreativitasnya setelah ia memotong rambut beberapa pelanggannya sebelum ia menyapu bersih rambut-rambut yang berserakan tersebut.

Wang mengatakan, "Aku mulai berpikir apa yang bisa aku lakukan dengan rambut-rambut ini setelah ia pergi. Dan aku mulai berpikir bahwa aku bisa menyusunnya menjadi lukisan yang lucu seperti halnya tokoh-tokoh kartun idolaku. Ini sangat menyenangkan dan bisa mengusir rasa bosan. Tak hanya melukis tokoh kartun, aku juga belajar bagaimana melukis tokoh kungfu idolaku seperti halnya Bruce Lee."



"Biasanya, aku membutuhkan waktu selama 2 jam untuk menyelesaikan satu lukisan. Tapi, ada beberapa lukisan yang aku harus membuatnya dalam waktu 3 jam bahkan lebih. Agar aku bisa selalu mengenangnya, aku akan memfotonya setelah ia selesai dibuat. Setelah itu, baru aku akan menyapunya. Sakit dan sedih memang, tapi aku tetap harus melakukannya." Tambah Wang.



Wah, apa yang dilakukan oleh Wang sangat kreatif dan mengesankan ya. Untuk mengetahui lebih banyak karya Wang, jangan lewatkan galeri fotonya ini juga. Lihat Disini.

loading...
Top