Subhanallah, Ternyata Ini Alasannya Mengapa Orang Gila Tidak Pernah Sakit



Sebagai manusia normal, tentunya kita pernah merasakan sakit. Baik itu sakit ringan seperti batuk, pilek, sakit kepala, dan sakit ringan lainnya, tetapi kita juga kadang mengalami sakit yang cukup berat dan harus mendapatkan perawatan medis.

Namun, pernahkah kita berpikiran kenapa orang gila tidak pernah sakit padahal dalam menjalani kesehariannya mereka jauh dari kata hidup bersih dan higienis. Kita sebagai manusia normal sudah pasti akan merasa jijik dengan kondisi mereka yang tidak pernah mandi, makan dan minum sembarangan atau bahkan memungut makanannya dari tempat sampah, tidak pernah ganti baju, dan kebiasaan-kebiasaan jorok lainnya.

Baca Juga : Heboh Orang Kurang Waras Laksanakan Shalat Ini Sungguh Membuat Kita Malu

Tak ada salahnya kalau kita berpikiran bahwa orang gila itu memiliki ketebalan tubuh terhadap penyakit atau mungkin memiliki zat dalam tubuhnya yang mampu menangkal semua jenis penyakit. Dilansir dari jelajahsehat.com namun jawaban sederhananya bisa Anda temukan di bawah ini:

Pertama, orang gila selalu gembira dan bahagia menjalani hidup. Lihat saja mereka, pernahkah kita melihat mereka cemberut atau marah-marah. Tidak bukan, yang ada mereka selalu tersenyum bahkan tertawa lepas terbahak-bahak tak peduli dengan orang yang memperhatikan di sekelilingnya. Mereka tidak pernah perduli dan ambil pusing mau pakai apa, mau makan apa, atau punya duit berapa. Mereka selalu bergembira dengan apa yang mereka peroleh dan tidak pernah muluk-muluk menjalani kesehariannya.

Kedua, orang gila tidak pernah stres. Bukankah orang gila itu karena stres, memang benar. Tapi maksudnya adalah mereka tidak pernah stres seperti kita manusia normal kebanyakan. Sebagai manusia waras, tentunya kita memiliki banyak sekali permasalah dalam hidup dan permasalah itu kadang membuat kita stres hingga mengakibatkan kita mengalami gangguan kesehatan. Jadi bisa disimpulkan bahwa orang gila tidak pernah sakit tak lain karena pikiran mereka selalu tenang.

Ketiga, orang gila itu selalu ‘nrimo’. Maksud ‘nrimo’ adalah menerima segala sesuatu dengan ihklas dan tak pernah mengeluh sama sekali, menerima hidup apa adanya. Memakai pakaian robek atau makan nasi basi atau memperoleh makan dari tempat sampah sekalipun mereka terima. Coba lihat manusia normal, mereka tidak pernah puas, mereka selalu menginginkan yang lebih dalam hidupnya. Bila tak kesampaian, akan terus kepikiran hingga akhirnya mereka stres dan jatuh sakitlah mereka.

Terlepas dari itu semua, ada pelajaran dan hikmah yang bisa kita peroleh dari orang gila. Mereka adalah makhluk Tuhan yang selalu bersyukur, mereka menerima jalan hidupnya dengan lapang dada meski sebenarnya kondisi mereka sangatlah sulit. Mereka tidak pernah mengeluh atau menuntut hal yang aneh-aneh.

Agama pun memandang mereka sebagai orang yang lebih baik dari pada manusia normal dihadapan Tuhannya. Betapa tidak, mereka adalah golongan makhluk Tuhan yang tidak dikenai dosa meski meninggalkan kewajibannya sebagaimana tidak berdosanya orang yang lupa atau orang yang tidurnya pulas.
loading...
Top