Sindiran Buat Anak Manja : Anak SD ini Bawa Tas Kardus ke Sekolah

Di zaman yang modern ini tentu saja tak semua anak selalu beruntung. Salah satu contohnya adalah siswa Sekolah Dasar ini.



Seorang anak siswa Sekolah Dasar (SD) di Filipina menjadi perbicangan di dunia maya setelah fotonya saat berada di sekolah dengan membawa tas yang terbuat dari kardus telah menginspirasi jutaan orang.

Dilansir Viral4real, siswa yang tak disebutkan namanya tersebut dianggap sebagai sosok teladan dalam dunia pendidikan. Meski dalam kondisi kekurangan yang dihadapi orangtuanya sehingga orangtuanya tak mampu membelikan tas.

Baca Juga : Netizen Bangga dengan Foto Anak yang Menyampaikan Keiginanya kepada Presiden JOKOWI

Ia tidak malu pergi ke sekolah dengan membawa tas yang terbuat dari kardus. “Saat aku tanya mengapa kau pakai tas ini, ia menjawab ayah dan ibuku tak punya uang untuk beli tas, jadi mereka buatkan aku tas ini, aku kira ini sangat bagus dn aku tidak malu memakainya,” ujar Diwa Socrates, seorang perempuan yang saat itu berada di dekat sang bocah

Sejak foto sang bocah disebar ke sejumlah media sosial, banyak pihak yang merasa terharu dengan perjuangan sang bocah dan mendoakannya agar ia bisa mempertahankan semangatnya.

“Ini contoh, bagi seluruh anak-anak yang sukanya merengek dan tidak mau sekolah, karena tidak dibelikan baju baru, tas baru, sepatu baru dan lain sebagainya. Sungguh anak itu luar biasa semoga Tuhan memberikannya jalan dan semangat untuk sukses. Amiiin,” ujar salah seorang pengguna Facebook.

Anak sekecil itu dengan semangat yang besar, hingga ke sekolah membawa tas kardus. Sindiran buat anak anak Indonesia yang sampai saat ini masih manja. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi.
loading...
Top