Senjata untuk Memerangi Iblis



Setan adalah musuh yang nyata bagi manusia. Sudah seharusnya kita bisa memerangi setan dengan senjata-senjata yang kita punya. Tentunya senjata yang dimaksud di sini bukanlah senjata berupa bambu runcing atau pistol. Tapi inilah 6 senjata yang bisa kita gunakan untuk perangi setan dalam hidup kita.

1. Berhati-hatilah dan Waspada Setiap Saat

Sebelum kita mengeluarkan senjata untuk mengalahkan setan, kita harus tahu terlebih dahulu bagaimana musuh kita, apa tujuannya, sarana ataupun cara-cara yang sering dilakukan untuk menyesatkan manusia. Maka dari situlah kita bisa tahu seberapa besar setan itu berbahaya bagi kita. Mulai dari situlah kita tahu senjata apa yang ampuh untuk mengalahkannya.

2. Berkumpul dengan Orang-Orang Muslim



Apabila kita berkumpul dengan orang-orang Muslim maka kita akan lebih sering melakukan hal-hal positf dan beramal baik. Dalam hal ini, kita akan saling mengingatkan satu sama lain agar tidak terjerumus dalam perbuatan dosa.

BACA JUGA : "Pendidikan Tinggiku untuk Kamu dan Anak-anak Kita Nanti"

3. Menyerahkan Semua Hanya pada Allah dan Berlindung Pada-Nya



Allah adalah Penguasa alam semesta ini. Allah yang telah mengatur segala peristiwa di alam semesta ini. Bahkan, tak ada satu helai daun pun yang jatuh tanpa izin-Nya. Oleh karena itu, hanya Allah yang bisa melindungi kita dari segala keburukan.

4. Komitmen pada Al-Qur’an dan Hadits



Kedua kitab inilah yang seharusnya menjadi pegangan dalam setiap apa yang kita lakukan. Oleh karena itu, cara paling besar dalam melindungi diri dari setan adalah memegang teguh Al-Qur’an dan hadits.

Sedangkan, setan akan semakin menyesatkan manusia dalam jalan kemaksiatan. Menjadikan Al-Qur’an dan hadits sebagai pedoman hidup akan membuat perbuatan dan perkataan kita selalu berada di jalan Allah. Barang siapa yang senantiasa beriman pada Allah, maka Allah akan melindunginya.

5. Menyibukkan Diri dengan Berdzikir pada Allah


Dzikir inilah yang dapat menjadi salah satu senjata ampuh untuk melawan setan. Dzikir adalah salah satu amalan yang mudah kita lakukan karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Ketika kita berdzikir pada Allah maka saat itulah kita mendekatkan diri pada Allah. Jika seorang hamba mendekat pada Allah, maka Allah akan lebih dekat padanya.

BACA JUGA : Istri Ikut Dagang, Ternyata Tanda-tanda Akhir Zaman

6. Selalu Bertaubat dan Meminta Ampun pada Allah

Kita akan bisa meninggalkan tipu daya setan jika sering bertaubat dan menyandarkan diri pada Allah. Setiap manusia pastinya tidak akan terhindar dari dosa, baik itu besar ataupun kecil. Oleh karena itu, senantiasa bertaubatlah dan memohon ampun pada Allah sampai saatnya menghadap Allah dalam kematian.

Berdasarkan penjelasan bagaimana cara memerangi setan di atas, maka kita tahu apa yang harus dilakukan agar tidak mudah terjerumus dalam lembah dosa. Perlu kita tahu bahwa setan akan mengerahkan semua tenaganya untuk melakukan berbagai usaha agar manusia terjerumus dalam perbuatan dosa. Namun, kita juga harus lebih berusaha untuk menghalau godaan itu. Dekatkanlah diri pada Allah agar mendapatkan perlindungan dari-Nya.
Top