"Saya Hanya Ingin Meninggal" Ucap Kakek Berumur 146 Tahun itu

Umur manusia rata-rata hanya sampai 70-80 tahun saja, tapi bagaimana jika seorang lelaki masih hidup bahkan diusianya yang lebih dari 140 tahun? Seperti seorang kakek tertua di dunia berikut ini.



BACA JUGA: Cara Rawat Pakaian Berbahan Jeans Agar Selalu Baru

Dikutip dari Dream, Seorang pria asal Sragen, Jawa Tengah, Mbah Gotho, panjang umur. Usianya kini mencapai 145 tahun. Kakek itu, ternyata memiliki sebuah keinginan yang mencengangkan bagi sebagian orang.

“Saya ingin meninggal. Semua cucu saya telah mandiri,” kata dia dilansir dari Daily Mail, Minggu 28 Agustus 2016. Tak hanya itu, dia ternyata sudah menyiapkan makamnya sendiri sejak tahun 1992 lalu.

Suryanto mengatakan lokasi makam yang kelak akan dihuni Mbah Gotho ada di dekat makam anak-anaknya. “Nisannya sudah ada sejak tahun 1992, sudah 24 tahun yang lalu,” kata dia.

Sekadar informasi, Mbah Gotho ini terlahir dengan nama Sodimejo pada 31 Desember 1870. Beliau lahir di Sragen, Jawa Tengah. Usia kakek ini melampaui usia orang tertua di dunia, yaitu Jeanne Calment, wanita Perancis yang usianya 122 tahun. Mbah Gotho sendiri hidup bersama cucu dan cicitnya karena semua anaknya sudah meninggal dunia.

Wah.. kira-kira apa ya rahasia umur panjangnya? Ketika ditanya seperti itu, Mbah Ghoto pun menjawabnya dengan mudah “Resepnya, ya, sabar,” kata dia.

Karena penglihatannya uang terlalu buruk, ia sehari-hari hanya duduk dan mendengarkan radio saja. Semoga cepat terkabul ya kek keinginannya..
Top