Sangat UNIK : 'Rumah Warna Warni' di Malang Jawa Timur Ini, Banyak di Kunjungi Turis Manca Negara.



Biasanya kalo ada pemandangan yang eksotis seperti ini pasti orang mengira tempat ini di luar negeri, tapi jangan salah ini bukan Cinque Terre, Italia. Dinamakan 'Rumah Warna Warni', deretan rumah ini adalah rumah para warga di Jalan Ir H Juanda Gang A1 Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur.

Bagaimana tidak menarik perhatian, bila melihat banyak rumah dicat warna warni sehingga terlihat sangat eksotis.

Rumah warga di tempat ini diberi warna yang berbeda-beda sehingga setiap mata yang melihatnya merasakan kesan yang berbeda.

Orang di Kota Malang menyebut perkampungan yang sangat menarik ini dengan sebutan "Rumah Warna Warni".

Baca Juga : Ada Hotel Tanpa Atap dan Dinding, Dengan Sewa Rp 3,4 Juta/malam. Lihat Keunikanya!

Menurut warga yang tinggal Gang A1 No 45 bernama Nia, dengan dicatnya rumah mereka beraneka warna ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi warga Kota Malang.



"Kampung kami yang dulunya sepi dan jarang didatangi orang sekarang jadi rame. Bahkan, tiap hari ratusan orang datang ke tempat ini," kata Nia dikutip dari Tribunnews.

Terlebih kalau Sabtu dan Minggu, papar Eni yang tinggal di rumah no 43, wisatawan yang datang lebih banyak lagi. Jumlahnya bisa ribuan," sebut ibu beranak satu ini.

Baca Juga : Ada Masjid Dengan Lubang Menuju Mekkah Di Indonesia, Benarkah?

Tidak hanyar pengunjung lokal Malang saja, akan tetapi juga wisatawan dari luar pulau Jawa.



"Bahkan turis manca negara juga banyak yang datang," kata Nia menambahkan.

Sudahkah anda melihatnya? Ataukah anda ingin berencana untuk melihat perkampungan warga di Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing, Malang?
Top