SALUT! Hadiah 2 Miliar Di terima Yuni Setelah Menaklukan RIO 2016!

Perwakilan Menpora, Imam Nahrawi mengaku bangga dan menyampaikan pujiannya atas keberhaslan yang diraih oleh salah satu atlet muda Indonesia yag berhasil memenangkan Olimpiade 2016 Rio De Janeiro. Wanita yang kerap di sapa Yuni ini ternyata atlet pertama yang menyumbangkan medali Pertama untuk Indonesia dari Olimpiade Rio De Janeiro.



BACA JUGA: Tabrakan Paling Ngeri 2 Truk Melawan 1 Mobil!

Seperti yang dikutip dari Instagram Indozone, Keberhasilan lifter kelas 48 kg ini diharapkan menambah dan memberikan semangat baru kepada atlet-atlet Indonesia lain untuk meraih prestasi gemilang di Brasil.

"Alhamdulillah, awalan yang baik bagi Merah Putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni. Pasti ini menjadi semangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Selamat buat Yuni, bonus sebesar Rp 2 miliar dari pemerintah telah menjadi hakmu," kata Menpora mengomentari keberhasilan Sri Wahyuni.



Sukses Sri meraih medali pertama disambut meriah kontingen Indonesia. Menpora bersama Ketua KOI Erick Tohir dan jajaran kontingen lainnya yang hadir di Rio Centro Stadium bersorak gembira. Imam Nahrawi pun memeluk bangga atlet berusia 19 tahun itu dan memberikan ucapan selamat.

Menurut Menpora, usia Sri Wahyuni yang masih relatif muda ini juga memberi harapan bagi kontingen Indonesia pada olimpiade berikutnya untuk meraih emas.

"Saya yakin untuk olimpiade berikutnya Sri Wahyuni akan meningkatkan prestasinya," tambah Menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Seperti diketahui, Sri yang turun di kelas 48 kg angkat besi, mendapatkan medali perak berkat total angkatan 192 kg (Snatch 85 kg dan 107 Clean & Jerk). Emas nomor ini direbut lifter Thailand, Sopia Tanasan yang membuat total 200 angkatan KG (Snatch 92 kilogram, Clean & Jerk 108 kilogram). Atlet Jepang, Hiromi Miyaki, merebut perunggu dengan total angkatan 188 kg.

Peluang emas juga cukup dimiliki Sri usai memastikan perak lewat angkatan pertama Clean & Jerk 107 kg dan sebelumnya menorekan angkatan terbaik 85 kg pada angkatan snatch. Sayang, dua kali percobaan mengangkat barbel Clean & Jerk 115 kg yang 2 kg lebih berat dari angkatan terbaik dalam kariernya (113 kg) tidak berhasil dilakukan Sri.

Keren banget ya.. Semoga Indonesia bisa mendapatkan Lebih banyak medali lagi di ajang lomba ini. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top