Saat Mengalami 5 Hal ini, Kalian Mikir Terlalu Berat



Yang namanya hidup itu pasti tidak lepas dari masalah. Saat kalian dihadapkan dengan masalah tentu berbeda-beda sikap tiap individu dalam merespon masalah tersebut. Ada yang dapat melalui dengan mulus, ada juga yang masih berputar dengan hal-hal itu saja.

Bagi kalian yang suka dengan tantangan mungkin masalah itu hanya kalian jadikan sebagai pelajaran hidup dan akan berlalu begitu saja. Namun kalian yang belum siap untuk 'naik kelas' tentunya masalah itu bagi kalian menjadi sesuatu yang sangat membebani. Nah, kalian dengan jenis yang merasa terbebani ini, bisa diprediksikan seperti ini gambaran masalah yang kalian alami.

1. Komentar orang



Hanya karena komentar orang yang tidak tahu dengan baik seluk beluk kehidupanmu, kamu merasakan hal itu sebagai beban dan terlalu memikirkan hal itu. Celakanya kamu tidak tahu seberapa baik atau buruk orang yang bicarakan kamu dibelakangmu itu. Nah, mengatasi hal ini kamu positiv thingking aja, jangan terbebani karena omongan orang, karena yan penting kamu sudah melakukan yang terbaik yang kamu bisa. Karena biasanya orang yang suka ngomongin orang lain kebanyakan bukan orang yang baik.

Baca Juga : Mungkin Nggak Kamu Sadari, Ini Fakta Kamu yang Nggak Pernah Ganti Nomor Hp Selama 5 Tahun

2. Kerjaan




Bagi workaholik sudah biasa mencurahkan seluruh perhatian dan fokusnya hanya untuk kerjaan tersebut. Namun hal itu tak menjadikanya berpikir terlalu keras. Karena orang yang benar-benar bisa menjiwai pekerjaanya, menurut pengalaman setelah berpindah-pindah bidang kerjaan, mereka mengerjakan hal itu dengan have fun aja. Celakanya kamu yang kerja ikut orang ataupu berusaha sendiri yang fokusnya ingin berkembang saja dari hari ke hari tanpa bisa menjiwai pekerjaan itu, malah akan terbebani dengan berbagai hal tentang pekerjaan tersebut. Untuk yang satu ini solusinya bila memang bidang ini benar-benar tidak cocok denganmu maka jangan segan-segan untuk berpindah bidang pekerjaan yang lebih menjadi pashionmu.

3. Guru/Dosen




Buat yang masih sekolah ataupun sedang menjalani kuliah. Sering karena ketidak cocokan dengan personal guru atau dosen, kalian jadi merasa terbebani dan inginya tak mengikuti mata pelajaran/kuliah yang diajarkan guru tersebut. Ini nih yang salah kaprah, bagaimana kalian bisa menyerap ilmunya kalau kalian aja merasa takut, benci atau nggak cocok karena alasan apapun. Jadi sepertinya kalian harus bisa belajar memaafkan diri sendiri tentunya dan bisa memaafkan orang lain. Dengan begini kalian bisa menerima oranglain yang jalan pikiranya memang tak cocok denganmu.

4. Gebetan/Mantan




Yang lagi jomblo, itu jadi beban kamu buat nyari gantinya. Namun apa kenyataanya? Kalian susah banget move on-nya. Meskipun telah menyeberangi samudra hindia dan mendaki gunung Everest, kamu tetap aja mikirin mantan. Heloo, mau sampai kapan?

Baca Juga : Saat Teman Pinjam Hp mu, Ada Nggak yang Bikin Kesel Seperti ini?

Kalau kamu yang lagi punya gebetan, nggak selamanya hubungan itu akan berjalan mulus. Jika ada masalah, entah karena ia cemburu, posesif, atau malah nggak perhatian sama sekali sama kamu. Nah jangan jadiin beban, inilah tahap ujian untuk kedewasaanmu.

5. Hutang




Seberapa sering kalian punya hutang kepada orang lain? Nah hutang ini bukan hanya urusan uang lhoh. Masalah uang mungkin bisa kamu usahakan meskipun itu sedikit demi sedikit. Bisa jadi orang lain yang melakukan kebaikan sama kamu saat kamu benar-benar membutuhkan, itu kamu jadikan hutang. Jadi kamu merasa ingin membantu ia suatu saat nanti. Boleh boleh saja seperti ini, namun nggak perlu kamu pikirin terus. Jadi berlebihan fokus kamu terhadap hal itu berlebihan. Bila kamu tidak terpaku pada hal ini, jadilah orang yang tangguh agar kamu tak begitu terlalu membutuhkan bantuan orang lain.

Nah, dari kelima hal ini mana nih yang pernah kamu rasain? Tipsnya, jadikanlah masalah sebagai ujian, selesaikan hal itu berapapun nilaimu, kamu masih bisa contek dari pengalaman oranglain. Sehingga akhirnya kamu dapat naik kelas. Setuju?
loading...
Top