Rumus Mendekatkan Jodoh Yang Wajib Kalian Terapkan



Mungkin banyak yang galau karena terlalu memikirkan masalah jodoh. Kenapa jodoh gak datang-datang, kenapa kok usia udah segini tapi belum nikah. Trus udah lama pacaran kok putus. Mungkin kamu belum coba 14 hal ini yang dijamin ampuh buat ndeketin jodoh kamu..

BACA JUGA : Ahli Neraka, Didominasi Wanita. Ya Allah Kenapaaa??

1. Taubati segala dosa


Bagaimana bisa satu waktu kamu menghiba pada-Nya, tapi di waktu lain kamu barengi dengan aktifitas yg mendurhakai-Nya? Rasanya tak pantas jika kebaikan kita barengi dengan maksiat yang mengakibatkan doa susah untuk dikabulkan

2. Siapkan ilmunya 

Pingin naik haji, pelajari manasik haji. Pingin nikah, pelajari ilmunya. Tuhan akan mengabulkan hamba yang pantas menerima. Tak mungkin Allah kasih kalau kita tidak mempersiapkan semuanya terlebih dahulu.


3. Menjemput.


Bukan nunggu ilmu, tapi cari ilmu. Bukan nunggu rezeki, tapi jemput rezeki. Jodoh juga gitu. Bukan nunggu jodoh, tapi jemput jodoh. BETUL?

4. Jodohmu cermin dirimu.

Saat kau damba jodoh yang mulia, maka jangan menghinakan diri dengan perbuatan yang tak pantas dilakukan orang yang mulia. Jodoh yang baik dijemput dengan cara yang baik dan tak perlu dengan pacaran untuk menjemputnya.


5. Bermunajatlah pada-Nya

“Rabbii laa tadzarnii fardan..” (Tuhan, jangan biarkan aku sendiri). Kalo gak ngadu ke Tuhan, mau ke sapa lagi? Bukankah Allah tempat satu-satunya untuk mengadu? Tenang, Allah tak akan tega melihatmu sendirian melulu.

Rasulullah berkata, Tiga orang yang doanya pasti terkabulkan; Doa orang teraniaya, doa musafir, dan doa orang tua pada anaknya. Nah jadi do’a yang paling ajib sudah tertera, tinggal pilih mau do’a yang mana?

6. Doain temanmu


Doa muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya, adalah doa yang akan dikabulkan Tuhan. Jangan jadi manusia yang pelit yang tak mau mendoakan saudaranya yang lain karena do’a adalah pemberian yang paling ringan karena tak perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya tetapi berat jika ditimbang sebagai amal.

7. Luruskan niat

Nikah bukan hanya untuk meraih bahagia dunia, tapi lebih dari itu. Pernikahan muslim adalah ibadah yang mulia. Segala yang dilakukan setelah menikah bernilai ibadah, kecuali perbuatan yang jelas maksiyat loh yah.

8. Sedekah


Ini mah gak usah ditanya lagi faedahnya. Segala masalah tuntas dengan sedekah yang ikhlas. Dengan sedekah, semua hajat bakal terkabul karena sebab do’a orang yang kita beri sedekah tersebut.


9. Istikharah


Berdoalah, Ya Allah, jika dia baik bagi agamaku, duniaku, akhiratku, tolong dekatkan hamba dg cara-Mu. Jika tidak, jauhkanlah ia, jangan biarkan hamba terlampau berharap kepadanya.

10. Jangan malu minta bantu

Comblang itu halal, asal dg cara benar. Khadijah mendekati Muhammad saja dengan perantara Maisaroh kan? Lalu dimana salahnya minta dicomblangi, siapa tau jodoh #eeeh


11. Tetaplah terhormat di masa penantian

Jomblo itu bukan aib. Jangan terpancing teman2mu yang mengisi penantian dengan cara tak halal. Berpacaran sama saja melakukan zina dan maksiat yang akan menyebabkan jodoh terbaik sukar untuk datang.


12. Tawakkal

Percayalah bahwa kalau memang jodoh nggak akan kemana. Kalo udah doa, udah usaha, ya udah, serahkan hasilnya pada Allah. Intinya harus yakin, kalau gak yakin gimana Allah mau ngasihnya?


13. Jarang ada berlian di tempat sampah

Jemput jodoh baik di tempat baik-baik. Karena orang baik, lebih kerasan tinggal di komunitas yang baik. Tak mungkin orang baik akan berada ditempat yang tak baik karena itu tak sesuai dengan dia.


14. Minta doa dari banyak orang

Para sahabat, orang shalih, keluarga. Jangan malu. Kita tak tahu, dari doa yg mana pengabulan Tuhan itu datang. Makin banyak yang mendo’akan makin cepat terkabul in shaa Allah.

Itu dia tips-tipsnya supaya kalian bisa didekatkan dengan jodoh. Semoga bermanfaat dan terketuk pintu hatinya. Aamiin
loading...
Top