Roy Suryo Angkat Bicara Tentang Fenomena Mukidi


Mukidi oh Mukidi, Cerita-cerita tentangmu benar-benar menghebohkan jagat persilatan dunia maya. Hampir setiap orang sekarang ini sedang ramai membicarakanmu. Mukidi oh mukidi, segeralah engkau muncul ke permukaan, kami sangat merindukan sosokmu oh mukidi, hehehee.

Seperti yang dilansir oleh tribunnews, Fenomena sosok Mukidi rupanya ditanggapi serius oleh dua tokoh ternama. Roy Suryo dan Pramono Anung mengomentari soal fenomena soal sosok Mukidi.

Fenomena Mukidi, ada apa dengan MUKIDI ?

Tidak mengherankan, semua kisah humor disadur dengan tokoh dinamai sebagai Mukidi.
Kisah-kisahnya bagai dongeng, tapi seperti sindiran dan merupakan olok-olok.

Sudah beberapa hari ini, cerita soal Mukidi sedang ramai diperbincangkan. Alur cerita yang sangat menggelitik, serta sosoknya yang misterius menjadi daya tarik sendiri bagi netizen.

Dia (Mukidi) digambarkan sebagai suami dari Markonah. Belum jelas pula dia tinggal dimana. Tapi dalam sebuah blog ceritamukidi.wordpress.com, terdapat halaman 'Tentang Mukidi'. Di halaman tersebut dijelaskan jika Mukidi adalah orang Cilacap.

"Mukidi berasal dari Cilacap. tipikal orang yang biasa saja, tidak terlalu alim, mudah akrab dengan siapa saja. Punya karir tapi kadang-kadang bisa menjadi apa saja. Istrinya Markonah, juga punya karir tapi tidak terlalu istimewa. Anak mereka 2 orang, Mukirin yang sudah remaja dan Mukiran yang masih duduk di bangku SD. Sahabatnya adalah Wakijan," tulis blog tersebut menjelaskan tentang sosok Mukidi.

Bahkan Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung. Melalui akun Twitter @pramonoanung, dia menuliskan pendapatnya soal Mukidi. "Aneka Cerita tentang 'Mukidi' sungguh menghibur dan bisa membuat tertawa sendirian, betapa sangat kaya rasa humor penulis2nya #HidupMUKIDI," seperti itulah Tweet yang ia tuliskan.

Inilah Komentar Roy Suryo tentang Fenomena Mukidi

Berbeda dengan Pramono Anung dan ratusan netizen lain. Roy Suryo malah mencurigai bahwa Mukidi ialah sebuah pengalihan isu. Dia menuliskan Tweet itu pada Sabtu (27/8/2016). Tweet itu diposting melalui akun @KRMTRoySuryo.

"Tweeps, Sejak kemarin Fenomena "MUKIDI" tak henti2 Apa ada ISSUE BESAR (sengaja) ditutup2i ? (yg berakhiran "i")" seperti itu yang ditulis oleh Roy Suryo.

Belum jelas apa sebenarnya maksud tweet/kicauan dari Roy Suryo ini di Twtiiter. Hal ini bisa terjadi mungkin karena Roy Suryo kurang memiliki selera humor, ataukah memang kurang piknik ?, Apa pendapatmu gaes ?
loading...
Top