Respons Menpora Mengenai Kostum Kontingen Indonesia Dipuji Pesohor Dunia,



Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku bangga kostum kontingen Indonesia pada upcara pembukaan Olimpiade Rio De Janeiro 2016 menuai pujian dari netizen yang sebagian merupakan pesohor dunia.

Pasalnya, Seperti dikutip dari mjawapos.com hal itu sekaligus menjawab kritik yang menerpa kostum defile Indonesia dari beberapa kalangan pesohor di Tanah Air.

Memang, kostum itu sempat dikritik oleh netizen Indonesia yang berhulu dari cuitan @Jokoanwar. Sutradara kenamaan di Tanah Air itu menganggap seragam defile Indonesia tidak pantas dipamerkan di event sekelas Olimpiade.

Lewat akun Twitter @jokoanwar, dia berkomentar: “Desainer kita bukannya banyak yang bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?"



Namun, saat upacara pembukaan digelar di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Sabtu (6/8) pagi WIB, netizen dunia justru ramai memuji kolaborasi kostum yang dipamerkan saat defile kontingen Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, pujian datang datang dari beberapa pesohor, salah satunya Menteri Lingkungan Hidup & Perubahan Iklim asal Kanada, Catherine McKenna, melalui akun Twitter pribadinya @cathmckenna.

"Berdasarkan pendapat dari ahli mode pribadi saya, Indonesia memenangi kostum terbaik di upacara pembukaan Rio 2016," cuit dia, yang ditimpali oleh Menpora lewat akun Twitter-nya @Imam_Nahrawi: "Terima kasih. Kami bangga bisa menunjukkan kekayaan warisan budaya Indonesia.



Sebelumnya, Menpora juga berkicau mengaku banagga karena Indonesia mampu membungkam kritik dengan maraknya pujian dari netizen dunia.

"Di tengah banyaknya cacian di dalam negeri soal kostum kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016, dunia malah banyak yg mengacungi jempol," tulis Menpora.



Ahmed al Omran, koresponden harian Wall Street Journal, juga turut memberi pujian dengan menyebut, kontingen Indonesia pantas memenangi kategori kostum paling mengesankan dalam upacara pembukaan Olimpiade 2016




















Beragam dukungan itu sekaligus memukul balik kritik dari beberapa pesohor Indonesia. Termasuk pegiat antikorupsi Emerson Yuntho melalui akun @emerson_yuntho mengunggah foto yang menyandingkan pakaian kontingen Indonesia pada Olimpiade 2016 dengan seragam penjual minuman kesehatan dan bungkus makanan ringan.



Lalu, apakah para pengkritik langsung mengubah pandangan setelah derasnya pujian dari netizen dunia? Hanya mereka dan Tuhan yang tahu
loading...
Top