Resign Dari Pekerjaan? Pastikan 2 Hal Ini Dulu ya..

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Aug 2016

Bekerja keras harus dibarengi dengan perasaan bahagia agar hasilnya maksimal dan tidak mengecewakan salah satu pihak. Tapi nyatanya, banyak banget orang yang tidak cocok dengan pekerjaan itu dan resign menjadi pilihannya.

Resign Dari Pekerjaan? Pastikan 2 Hal Ini Dulu ya..

BACA JUGA: Pengen Gaji Gede dan Selalu Naik? Jangan Cantumkan "Ini" Di CV mu!

Resign boleh-boleh saja asalkan tau rencana kedepannya. Nah, untuk kamu yang mau resign dari pekerjaan jangan lupakan 2 hal penting berikut ini ya, dikutip dari vemale.

Biaya Kedepan

Sebelum memutuskan resign, hitung semua kebutuhan kamu dalam satu bulan. Seperti kebutuhan bayar tagihan, hingga makan dan minum. Kamu juga perlu dana untuk proses wawancara saat kamu mendapat tawaran pekerjaan baru. Umumnya, biaya tidak terduga ini yang membuat pengeluaran membengkak. Siapkan semuanya setidaknya kamu memiliki dana cadangan 3 kali gaji terakhir yang kamu terima.

Berapa lama Kamu akan di posisi resign?

Hitung berapa jumlah uang yang kamu miliki. Hal ini penting untuk mengetahui, seberapa lama kamu dapat bertahan tanpa menerima gaji. Jika memang tabungan kamu belum mencukupi, jangan memaksa untuk resign. Tentu kamu tidak ingin terjebak dengan masalah baru bukan?

Nah guys.. Itulah hal yang harus kamu perhatikan.. jangan sampai resign menghentikan karirmu ya. Segeralah mencari pekerjaan baru agar tidak keenakan di posisi mu saat ini. Bagaimana menurutmu?
SHARE ARTIKEL