RENUNGAN: Ayat-Ayat Anti Galau



Renungan ini sangat cocok buat Anda yang suka galau ataupun mengeluh. Inilah jawaban Sang Maha Pencipta untuk manusia yang selalu mengeluh:
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم ...

Ketika kita mengeluh: “Ah mana mungkin .....” Allah menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata “Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin ; 82).


Ketika kita mengeluh : “Capek banget aku....” Allah menjawab : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat ” (QS.An-Naba :9). Ketika kita mengeluh : “Berat banget yah, gak sanggup rasanya...” Allah menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan nya.” (QS. Al-Baqarah : 286).
Ketika kita mengeluh : “Stressss nih ... Panik ...” Allah menjawab : “Hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28).

Baca Juga : Dibalik 3 Kisah Sahabat Rasulullah Yang Menyimpan Hikmah Besar Didalamnya

Ketika kita mengeluh : “Yaaaahh ... ini mah semua bakal sia-sia ..” Allah menjawab :”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasan nya”. (QS. Al-Zalzalah :7). Ketika kita mengeluh : “Gile aje .. aku sendirian .. gak ada seorangpun yang mau bantuin ...” Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60).

Ketika kita mengeluh : “ Duh .. sedih banget deh aku...” Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40).

Ketika kita mengeluh "duuh aku udah putus asa banget nih ..!" Allah menjawab : “...dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. ( QS.Yusuf : 87).

Ketika kita mengeluh : "aku benci banget, kenapa hal ini harus terjadi dalam hidupku.." Allah menjawab : "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216).

semoga dapat menjadi manfaat bagi yang membaca dan dapat menjadi contoh agar senantiasa bersyukur dalam segala hal.
loading...
Top