PNS Probolinggo Ini Hormat pada HP Saat Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2016



Sangat disayangkan tingkah sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Probolinggo ini, yang tidak mencerminkan sebagai abdi negara yang baik. Pasalnya pada saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 kemarin, banyak pegawai yang asyik bermain gadget miliknya, demikian dilansir wartabromo.



Bahkan ada PNS yang tetap terlihat asyik main HP, padahal saat itu sedang berlangsung pengibaran bendera saat upacara dalam rangka HUT RI ke-71. Terlihat tangan kirinya mengotak-atik layar sentuh HP miliknya, sementara tangannya melakukan hormat bendera. Namun, bukannya dia melakukan penghormatan pada bendera Indonesia, melainkan pada gadgetnya.

Tak hanya oknum PNS, pegawai honorer pun terlihat asyik dengan gadgetnya. Padahal diantara para oknum ini, ratusan peserta dari TNI, Polri, PNS dan pelajar serta ormas turut hadir dalam upacara pagi ini, di Alun-alun Kota Probolinggo yang dipimpin langsung Walikota Rukmini.

Sangat kontras dengan kejadian ini : Anggota Paskibra MENANGIS, Karena Gagal Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Upacara HUT RI Ke-71. Ini Videonya

Sekretaris Pemkot Probolinggo Johny Harianto, mengatakan terhadap ulah PNS dan Honore indisipliner ini, pemkot akan mengambil tindakan tegas. “Kami akan melihat laporan dari pengawas yang dibelakang peserta. Nanti akan kami minta absennya. Ada sanksinya bisa berupa teguran atau peringatan,” ujar Johny.

Selain diwarnai ulah oknum pegawai yang tak mencerminkan sebagai Bangsa Indonesia yang baik, detik-detik proklamasi ini juga diwarnai peserta yang pingsan. Dikutip dari wartabromo, belasan peserta upacara baik PNS dan pelajar jatuh pingsan karena sengatan matahari.

Semoga para PNS ini sadar akan perjuangan para pahlawan kita dulu ya. Hanya satu tahun sekali menyempatkan untuk menghormati mendiang para pahlawan, namun suasananya pun tidak begitu terlihat khidmat.
Top