Pertama Dalam Sejarah Indonesia! Pembalap Indonesia Menjadi Karakter Game F1

Para gamers pasti sudah pada tahu game balapan yang sangat terkenal ini. Yap, game apalagi kalau bukan F1. Hanya pembalap-pembalap terkenal saja yang dijadikan karakter di game bergengsi ini. Tapi Tahukah kamu, jika versi terbaru game ini ada sosok berdarah Indonesia?



BACA JUGA: Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Pasangan Ganda Campuran Indonesia Tontowi & Liliyana

Siapa lagi kalau bukan pembalap kita, Rio Haryanto. Semenjak ia menjadi pembalap banyak sekali prestasi hebat yang telah ditorehkan oleh Rio Haryanto setelah berhasil masuk ke dalam Musim Formula 1 (F1) 2016 bersama dengan 22 pembalap terbaik di seluruh dunia yang bisa membuka jalan bagi Rio untuk terus berprestasi di kancah internasional.

Dikutip dari indozone, Rio haryanto gak hanya digemari dari penggila balapan, tapi juga penikmat game! Ya! Untuk pertama kalinya ada pembalap Indonesia yang muncul di game tahunan F1 2016 yang dirilis Codemasters untuk PC, PS4 dan Xbox One. Anda bisa memerankan Rio di kokpit mobil Manor-nya untuk melibas berbagai sirkuit mengikuti kalender F1 2016 tahun ini.



Ada banyak perubahan yang diberikan Codemasters untuk seri tahun ini. Selain roster 22 nama pembalap dan 21 sirkuit sesuai kalender balapan F1 2016 (termasuk sirkuit baru jalanan di Baku, Azerbaijan), peraturan yang ada di dalam game ini pun mengikuti regulasi musim 2016 ini.

Mulai dari penggunaan Drag Reduction System (DRS), strategi pemilihan ban, hingga virtual safety car dibuat semirip mungkin dengan balapan aslinya. Selain Rio, nama-nama pembalap seperti juara bertahan Lewis Hamilton, pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg, dan mantan juara dunia seperti Sebastian Vettel bisa kamu perankan dalam game ini.

Bagian yang paling menarik mungkin adalah Career Mode baru yang terbagi menjadi sepuluh musim. Codemasters membuat mode ini semirip mungkin dengan aslinya, sehingga kamu benar-benar merasakan bagaimana rasanya menjadi seperti Rio Haryanto.

Kamu bisa menentukan strategi tim dan ban yang akan dipakai dalam latihan bebas sejak hari Jum'at, mengikuti kualifikasi di hari Sabtu, dan balapan di hari Minggunya. Semakin banyak latihan, kamu bisa semakin memantapkan strategi yang digunakan di balapan. Ada juga fitur Research and Development yang akan memberimu poin untuk meng-upgrade mobil agar lebih cepat.

Keren banget ya.. Semakin bangga deh punya pebalap terkenal seperti Rio Haryanto. Tetap semangat dan tetap berprestasi ya rio.. Bagaimana menurutmu?
Top