Pengen Gaji Gede dan Selalu Naik? Jangan Cantumkan "Ini" Di CV mu!

CV (Curriculum Vitae) atau yang sering disebut daftar riwayat hidup sangat diperlukan untuk melamar pekerjaan. Dari CV pula, perusahaan dapat menilai kita untuk pertama kali sebelum di tes wawancara dan keahlian.



BACA JUGA: Inilah Sunnah Nabi Sebagai Rahasia Suksesnya Perusahaan Besar Dunia

Bagi para Fresh Graduate atau lulusan baru, pasti kesulitan nih untuk menulis CV karena kurangnya pengalaman bahkan ada yang baru pertama kali membuatnya. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan gaji besar dan selalu naik, jangan cantumkan keahlian ini di CV mu!

Dilansir dari CheatSheet, Senin 22 Agustus 2016, sebenarnya menulis CV itu memerlukan strategi khusus. Hanya beberapa keahlian saja yang perlu dimasukkan ke dalam resume ketika hendak melamar sebuah posisi.

Dalam sebuah laporan yang berjudul Levelling Up: How to Win in The Skill Economy, resume sebuah posisi memerlukan keahlian khusus yang spesifik. Tak semua keahlian “menolong” CV pelamar. Justru terkadang mereka mendorong pelamar ke gaji yang terendah.

“Pekerja ini diasumsikan menguasai keterampilan dasar sehingga mereka lebih menarik dan lebih berharga daripada pemberi kerja,” tulis laporan tersebut.

Simplenya, jika kamu ingin melamar suatu pekerjaan, Perusahaan ingin para pelamar menguasai keterampilan dasar. Misalnya, jika ingin menjadi montir, tak mungkin pelamar belum pernah menggunakan kunci inggris.

“Tak semua keahlian berguna dalam resume. Bisa jadi keahlian terbaik Anda justru menggiring ke gaji yang paling rendah,” ujar laporan tersebut.

Lalu, keterampilan apa, sih, yang membuat CV pelamar “masuk di hati” perusahaan? Ada tiga contoh kemampuan yang dimaksud, yaitu data entry, call center, dan penjaga buku.

Nah, itu guys.. Dengan memperhatikan hal-hal diatas, CV mu dalam melamar pekerjaan akan lebih berkualitas dan presentase diterima serta kenaikan gaji lebih besar.
loading...
Top