Pemimpin Apa Ini? Niat Blusukan, Ada banjir 15cm Aja Minta Gendong

Blusukan adalah salah satu metode pemerintah untuk mendekatkan diri dengan rakyatnya dengan cara mengunjungi daerah-daerah yang sedang di kelola. Tapi berbeda dengan pemerintah ini, niat blusukan tapi kok minta gendong.



BACA JUGA: Mengeluh Sakit Perut, Ternyata 40 Pisau Berkarat Bersarang Diperut Pasien yang Ternyata Sebelumnya....

Menteri Kapal Negara Bagian Madhya Pradesh india, Shivraj Singh Chouhan,  sedang menjadi bulan-bulanan warga. Bukan karena niat baiknya dalam blusukan, melainkan meminta ajudan untuk menggendongnya melewati genangan air di salah satu desa pekan lalu.

BBC melaporkan, Senin (22/8), foto Chouhan itu menyebar ke jejaring sosial warga India sejak tiga hari terakhir. Ribuan meme, lelucon, serta umpatan pengguna Twitter mengarah pada sang menteri. Foto sang menteri digendong dianggap memalukan, sebab banjir yang menggenang hanya setinggi mata kaki orang dewasa.

"Lihat, menteri itu sedang melakukan kunjungan melalui udara," tulis akun Twitter Ankur Patel. Akun lainnya, atas nama Sunder Chand, menyatakan kejadian memalukan seperti ini hanya bisa dilakukan pejabat India. "Para elit di negara kami memang sejak awal tidak layak menjabat," tulisnya.

Juru Bicara Chouhan berusaha menenangkan kemarahan warga. Dia berdalih kaki sang menteri utama cedera setelah menabrak benda keras di dalam lumpur. "Jadi ini bukan kemauan pak menteri sejak awal," ujarnya.

Pembelaan anak buah Chouhan tidak mempan. Sampai berita ini dilansir, meme-meme penghinaan serta cemoohan terhadap sang menteri masih muncul di Twitter dan Facebook warga India.

Maksud dan tujuan Chouhan berkunjung ke salah satu desa yang tergenang luapan sungai karena Ada 17 warga tewas akibat air bah di Madhya Pradesh dan 15 ribu orang diungsikan. Sang menteri sebetulnya dijadwalkan membahas upaya evakuasi warga yang masih terjebak. Aksi gendong-menggendong itu terjadi ketika Chouhan hendak kembali ke ibu kota negara bagian.

Ada-ada saja ya guys.. kalau sama air saja takut gimana jadinya kalau memerintah dan bagaimana pula nasib rakyatnya yang tergenang disana. Bagaimana menurutmu?
Top