Pelaku Penembakan Imam Masjid New York Telah Ditangkap

Sketsa pelaku penembakan

Tersangka pelaku penembakan imam Masjid Jami al-Furqaan, Maulama Akonjee, 55 tahun, dan rekannya Thara Uddin, 64 tahun, hari ini telah ditangkap oleh kepolisian New York. Kepolisian New York sigap dengan hal ini karena baru 2 hari yang lalu kejadian penembakan disiang hari itu, pelakunya pun langsung tertangkap.

Harian the New York Post melaporkan pria 35 tahun itu ditangkap di Brooklyn, beberapa jam setelah video memperlihatkan pembunuhan itu dirilis. Pelaku berhasil dilacak melalui kendaraan Chevy Trailblazer yang dikendarainya dan terlihat di lokasi ketika insiden keji itu terjadi.

"Ini adalah kejahatan dilatari kebencian. Seratus persen, tidak diragukan lagi," ujar Monir Chowdhury, salah seorang jemaah Masjid Al-Furqaan, dikutip dari merdeka.

Baca Juga : Atas Netizen yang Kontra Terhadap Pernikahanya, Begini Kata Alvin Faiz

Video yang dirilis polisi memperlihatkan pelaku berjalan mendekati dua pria itu di Taman Ozone sekitar pukul 14.00. Sumber di kepolisian mengatakan kepada the New York Post, mereka meyakini pelaku mengenal sang imam dan sudah tahu jadwal rutinnya setiap hari.

Polisi juga sudah merilis sketsa wajah pelaku hari ini. Namun mereka belum bisa mengetahui motif pembunuhan ini.

Inspektur Henry Sautner Sabtu lalu mengatakan dalam penyelidikan awal tidak ada indikasi serangan ini karena dilatari kebencian agama. Akonjee pada saat kejadian membawa uang senilai USD 1.000 di dompetnya tapi uang itu tidak diambil pelaku.

Jadi motif penembakan ini bukan perampokan. Dan juga sepertinya pelaku tidak ada motif kebencian agama.
Top