Payungi Nenek dengan Hijabnya, Gadis Ini Mendadak Viral Tapi Ia Sedih



Di era media sosial seperti ini, sebuah informasi bisa tersebar dengan mudah. Bahkan sebuah foto bisa langsung viral. Seperti foto gadis yang satu ini.

Sebuah foto diambil oleh seorang fotografer Today, Jason Quah yang kemudian diunggah di akun Instagram tanggal 26 Juli. Foto ini menampilkan seorang gadis yang memayungi seorang nenek dengan kerudungnya. Dalam foto yang diunggah tersebut, ia menyertakan caption, "Seorang perempuan melindungi wanita tua dari hujan dengan kerudungnya di West Coast Drive."

Foto tersebut kemudian langsung viral. Banyak yang mengira kalau gadis berhijab tersebut dan nenek yang ia payungi adalah dua orang yang tak saling kenal. Pujian pun datang membanjiri tentang betapa baik hatinya si gadis merelakan hijabnya basah untuk memayungi nenek tersebut. Tapi ternyata, seperti yang dilansir oleh stomp.com.sg, keduanya masih punya ikatan darah. Gadis berhijab tersebut yang bernama Sakinah Tan (23 tahun) ternyata adalah cucu kandung nenek tersebut, Annie Loh (78 tahun).

Baca Juga : Niat Selfie Seksi, Tapi Hasil Foto Cewek Ini Justru Bikin Seram, Coba Perhatikan!

Meski foto dirinya viral dan mendapat banyak pujian, perasaan Sakinah sendiri campur aduk. Sampai-sampai ia membuat sebuah tulisan sendiri di blognya yang berjudul "The Hijabrella girl of Singapore". Sakinah merasa tersinggung dan sakit hati ketika sejumlah netizen ada yang tak percaya kalau wanita tua yang ia payungi itu adalah nenek kandungnya sendiri.



"Aku tumbuh besar dengan kedua kakek nenekku, Malaysia dan Cina, anugerah tersendiri yang sangat kusyukuri selama 23 tahun ini. Kakek nenekku, terlepas apakah mereka muslim atau bukan, telah mengajariku banyak hal tentang bagaimana menjadi seorang muslim yang baik dari cara mereka menerima takdir jodoh kedua orang tuaku yang sebenarnya tak sesuai harapan mereka," tulis Sakinah dalam blognya.

"Jadi aku sama sekali tak paham kenapa sebuah foto bisa langsung menghancurkan riwayat keluargaku, toleransi, dan kesabaran dengan komentar-komentar tak berperasaan, seperti 'Yang mengunggah ini bodoh ya? Mereka nggak mirip'. Saudaraku, komentar itu menghancurkanku seperti bola besi raksasa yang langsung menghujam jantungku, itulah yang kurasakan," lanjutnya.

Sakinah juga merasa tak nyaman dengan banyaknya netizen yang menuduh kalau foto tersebut tipuan dan dibuat-buat. Dia merasa fotonya tersebut terlalu dilebih-lebihkan dan disalah artikan.

Apa yang tersebar di media sosial memang sebaiknya selalu kita selidiki kebenarannya sebelum menyimpulkannya, ya Ladies. Jangan sampai kita malah melukai atau menyinggung perasaan orang lain karena kecerobohan dan ketidaktahuan kita sendiri.
Top