Pada Akhir Zaman, Hanya Orang Pilihan yang Mampu Bertahan di Madinah. Subhanallah



Pada akhir zaman, Madinah akan dibersihkan dari orang-orang fasik, munafik dan kafir. Baik laki-laki maupun perempuan. Mereka keluar dari Madinah untuk bergabung dengan bala tentara Dajjal.

Selanjutnya, Madinah bakal diisi oleh kaum pengganti yang lebih baik. Mereka yang benar-benar bersih imannya.

Proses keluarnya orang-orang fasik, munafik dan kafir digambarkan dalam beberapa hadis sahih, antara lain:

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَيْسَ مِنْ بَلَدٍ إِلَّا سَيَطَؤُهُ الدَّجَّالُ إِلَّا مَكَّةَ وَالْمَدِينَةَ لَيْسَ لَهُ مِنْ نِقَابِهَا نَقْبٌ إِلَّا عَلَيْهِ الْمَلَائِكَةُ صَافِّينَ يَحْرُسُونَهَا ثُمَّ تَرْجُفُ الْمَدِينَةُ بِأَهْلِهَا

“Tidak ada satu negeri pun, melainkan semua diinjak oleh Dajjal, kecuali Makkah dan Madinah. Semua jalan yang menuju kesana dijaga dengan malaikat dengan berbaris. Maka berhentilah Dajjal disebuah kebun (di pinggir kota Madinah). Madinah berguncang tiga kali. Lalu – keluarlah semua orang-orang kafir dan munafik – Dari kota Madinah menemui Dajjal.” (HR. Al-Bukhari 1881 dan Muslim 2943)

Dalam riwayat lain disebutkan:

“Tidak ada sebuah negeri pun melainkan dimasuki oleh Dajjal, kecuali Makkah dan Madinah. Tidak ada satupun jalan masuk ke kota Madinah melainkan telah dikawal oleh barisan malaikat. Dajjal kemudian mendatangi Sibhkah al Jurf (tanah berbatu vulkanik) dan memukul serambinya. Akibatnya, Madinah berguncang tiga kali.  Maka setiap orang kafir dan menafik keluar (dari kota Madinah) untuk bergabung dengan Dajjal.” (HR Bukhari).



Mereka keluar dari Madinah dan bergabung dengan pasukan Dajjal, disebabkan oleh kefasikan, kemunafikan dan kekafiran mereka. Mereka orang-orang nyang lebih mencintai kenikmatan hidup akhirat yang kekal. Mereka adalah karat-karat yang menodai kesucian Madinah, kota yang menjadi tempat awal mula berkembangnya Islam ke suluruh dunia.

Keberadaan orang-orang kotor semacam mereka di Madinah merupakan sebuah bahaya dari dalam. Ya, mereka adalah musuh dalam selimut. Dan  Madinah yang di akhir zaman menjadi induk semang bagi setiap orang yang beriman, jelas harus bersih dari noda-noda seperti mereka.

Semoga kita jauh dari akhir zaman, dan dekat dengan surga. Semoga segala dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT. Aamiin
loading...
Top