Oh No! Kesalahan Makeup Setelah Sholat Ini Sering Banget Dilakukan

Cantik tak harus opplas, hanya dengan makeup kita sudah mendapatkan wajah yang cantik. Tak hanya makeup, perawatan muka juga harus dilakukan, seperti membersihkan wajah, mengangkat kulit mati, dan menghapus makeup.



Muslimah diwajibkan untuk sholat dan menutup auratnya, tapi mempercantik diri juga tidak dilarang. Banyak muslimah yang langsung melakukan makeup setelah sholat untuk mempercepat waktu, tapi pasti kalian melakukan hal-hal ini yang justru salah dan menimbulkan efek buruk pada wajahmu. Ini dia 4 kebiasaan buruk bermakeup setelah sholat dikutip dari vemale.

Wajah masih Basah langsung dipakaikan bedak


Setelah berwudu dan salat, ada kalanya wajah masih basah (bukan lembap ya). Beberapa orang biasa melakukan touch up setelah salat tanpa mengeringkan wajah terlebih dahulu alias langsung bablas saja. Tahukah Kamu? Meski hanya air, touch up dengan bedak di atas kulit yang masih basah bisa menyebabkan wajah jerawatan.

Alasannya, Kamu menggunakan spons bawaan bedak atau kuas di atas kulit basah. Spons dan kuas ini pun menjadi basah dan berubah lembap. Kelembapan ini yang mengundang kuman atau bakteri untuk bersarang di spons atau kuas, apalagi jika alat make up mu jarang dibersihkan.

Langsung makeup tanpa menghapus Eyeliner atau Mascara yang Luntur


Ketika berwudu, ada kemungkinan eyeliner atau maskara Kamu luntur (terutama jika Kamu menggunakan produk yang formulanya tidak waterproof). Ketika touch up, Kamu langsung menimpa eyeliner atau maskara yang luntur ini dengan bedak.  Kebiasaan buruk ini akan mengakibatkan mata panda yang gak banget..

Mengulang pemakaian Maskara


Selain merapikan kembali lapisan bedak, ada juga yang memperbaiki bagian makeup lainnya, termasuk eyeshadow, blush, hingga maskara. Nah, yang terakhir disebut ini cukup gawat. Jika sudah menggunakan maskara, apalagi maskaranya berjenis waterproof, Kamu tak perlu lagi melapisinya, sebab bulu matamu akan menumpuk dan menempel satu sama lain

Menimpa Lipstik Tanpa Menghapusnya


Siapa hayo yang suka menimpa lipstick? Kebiasaan menimpa lipstik di atas sisa lipstik lama bisa menyebabkan kulit bibir menghitam, karena tumpukan minyak, kulit mati, dan kotoran. Bersihkan dulu sisa lipstik, gunakan lip balm, lalu lapisi bibir dengan lipstik baru.

Nah ladies itu dia kebiasaan buruk yang sering dilakukan.. jangan melakukannya lagi ya. Agar efek buruknya tidak menimpamu.
loading...
Top